Iklan Header 728 x 90 px

Iklan Banner 1 728 x 90 px

Jokowi Lelang Jabatan Kepsek

Rencana lelang jabatan untuk para kepala sekolah.

Rencana lelang jabatan untuk para kepala sekolah.

KUALITAS pendidikan di Jakarta masih diragukan. Untuk itu diperlukan lelang jabatan kepala se kolah (kepsek), agar terpilih sumber daya manusia yang mumpuni untuk meningkatkan kualitas pen didikan. ”Lelang jabatan kepala sekolah dirasa pe r lu untuk meningkatkan kualitas,” ujar Joko Wido do, Gubernur DKI Jakarta, kemarin (24/11). Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengatakan se telah pelaksanaan lelang jabatan, kompeten si ke pala sekolah lebih baik dari sebelumnya.

Seleksi jabatan terbuka kepala sekolah ini, kata Jokowi, merupakan proses reformasi birokrasi sumber daya manusia. ”Iyalah, yakin,” ujar dia. Melalui pelaksanaan lelang kepala sekolah, Jo kowi menargetkan segala macam yang berhubungan de ngan sistem pendidikan di sekolah dapat diperbaiki. Mulai dari manajemen sekolah, manajemen belajar mengajar, hingga peningkatan kualitas pendidikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Ja karta Taufik Yudi Mulyanto me ngatakan, seleksi terbuka ke pala sekolah itu menyasar kepada kepala sekolah SMA dan SMK negeri. Rencananya, pada Senin (25/11/2013), DKI akan mengumumkan proses seleksi terbuka melalui media massa.

”Di hari berikutnya atau hari Se lasa, (26/11/2013) sampai (2/12/2013) akan dibuka pendaf taran secara online di website http://jakgov.jakarta.go.id,” kata Taufik. Setelah lolos seleksi pendaftaran secara online, pada (7- 8/12/2013), peserta akan mengikuti seleksi bidang atau akademik. Kemudian pada 13-31 Desember 2013, peserta yang telah lolos dua seleksi sebelumnya akan menjalankan tes psikologi. Semua SMA dan SMK Ne geri akan dilakukan seleksi ke pala sekolah secara terbuka. Baik yang sekolahnya belum me miliki kepala sekolah (karena pensiun) maupun yang masih menjabat kepala sekolah. (wok)

Berita Terkait:



Komentar

Iklan Kotakan 1 350 x 250

Iklan Artikel Atas 350 x 250

Update Terkini

Iklan Banner 2 728 x 90 px