Iklan Header 728 x 90 px

Iklan Banner 1 728 x 90 px

Seleksi Pemain Persikad 19 Februari

Adi Gunaya

Adi Gunaya

DEPOK – Posisi pelatih kepala Persikad yang masih lowong akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Ketua Umum Persikad Adi Gunaya menyebutkan, sudah kantongi sejumlah nama dan akan umumkan dua hari lagi. “Untuk posisi pelatih kepala saya sudah punya nama-namanya tetapi saya tidak bisa sebutkan. Dua hari lagi saya akan sebutkan siapa yang akan mengarsiteki Persikad,” ungkap Adi pada INDOPOS di Depok.

Sebelum memastikan posisi pelatih, pria yang baru pulang Umroh itu menyebutkan, sedang mempersiapkan posisi manajer tim. Posisi itu tak mungkin lagi dipegang olehnya. Dengan manajemen yang baru, Adi berharap Persikad bisa tampil lebih baik dari musim lalu yang hanya jadi juru kunci. Tak hanya itu, usai tentukan manajer tim dan pelatih kepala, Persikad akan langsung lakukan seleksi pemain. Seleksi ini rencananya akan mulai dilaksanakan sejak 19 hingga 21 Februari.

Dalam seleksi ini, hanya pemain yang benarbenar punya loyalitas dan kemampuan mumpuni yang akan direkrut. “Musim ini kan ada degradasi, jadi tak mungkin kami rekrut pemain sembarangan. Kami harus tetap bertahan di Divisi Utama. Maka itu pelatih yang baru nantinya akan tentukan siapa pemain yang akan kami kontrak,” jelas Adi lagi. Sementara itu, dalam uji coba yang dilakoni pemain Persikad musim lalu juga didatangi sejumlah pemain.

Pemain yang datang itu mayoritas mengira bahwa Persikad telah lakukan seleksi pemain. Karena kondisi ini, jadwal uji coba pun dijadikan lahan untuk memberi kesempatan pemain yang telah datang. Meski tidak ada tolak ukur untuk laga tersebut, setidaknya asisten pelatih Persikad musim lalu, Wahyu Ramadhan, yang pimpin acara sore itu bisa saja berikan masukan pada pelatih baru nantinya. Wahyu pun memberikan catatan-catatan khusus pada pemain yang telah diberikan kesempatan. “Hari ini kan sebenarnya kami cuma mau lihat perkembangan pemain musim lalu.

Gak taunya banyak yang datang. Ya sekalian saja kami beri kesempatan, tetapi untuk seleksi pastinya akan tetap 19 hingga 21 Febuari nanti,” jelas Wahyu. Wahyu juga menyiratkan, tidak semua pemain musim lalu bisa bertahan. Dalam pandangannya, persaingan musim ini jauh lebih ketat sebab banyak pemain yang ingin bergabung. Apalagi, manajemen klub telah menetapkan target untuk bertahan di Divisi Utama. Mau tak mau Persikad harus rekrut pemain yang siap dan punya kapasitas mumpuni. (abd)

Berita Terkait:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 + = 6

Iklan Kotakan 1 350 x 250

Iklan Artikel Atas 350 x 250

Update Terkini

Iklan Banner 2 728 x 90 px