Selasa, 16 Januari 2018 02:21 WIB

Nasional

Mantan Panglima TNI Cocok Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Editor: Redjo Prahananda

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Punr) Moeldoko

INDOPOS.CO.ID - Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak masih dalam hitungan bulan.

Pesta demokrasi daerah ini berlangsung April 2019. Kendati demikian, isu mengenai sosok potensial menjadi pemimpin baru nanti sudah mulai menyeruak.

Terlebih,  salah satu fokus sekarang adalah Pilkada yang juga mengumbar intensitas dunia politik tanah air.

Beberapa Partai Politik sudah terang-terangan menyebutkan dukungan calon Presiden Pemilu 2019.  Partai Hanura, Nasdem, Golkar, PPL sampai Perindo mulai membeberkan jagoan mereka di Pilpres 2019.

Joko Widodo menjadi kandidat kuat memimpin satu periode lagi. Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) menyarakan Jokowi untuk perpasangan dengan salah satu sosok.

"Mantan Panglima TNI Jendral Moeldoko bisa jadi sosok tepat dari kalangan militer. Dia menjadi salah satu indikator penting bagi Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,"  ucap Maksimus Ramses Lalongkoe, Direktur Eksekutif L-API.

Alasan Maksimus memilih Jenderal Moeldoko karena menurut dia memiliki track record dan relasi sosial mumpuni. Bahkan kata dia, Moeldoko  sosok nasionalis, religius, dan cukup terkenal

"Sosok yang dari kalangan militer juga tidak asing bagi publik. Berstatus sebagai mantan Panglima TNI ini merupakan suatu kombinasi yang baik untuk Jokowi," terang dia kepada INDOPOS. (rvn)

Berita Terkait

PKS Munculkan 9 Nama Bakal Capres

Politik

Tidak Dapat Izin Sesepuh, Yenny Wahid Mundur

Politik

PKS Belum Tentu Dukung Prabowo Di Pilpres 2019

Politik

Prabowo Pilih Putri Gus Dur

Politik

Diusulkan Jadi Cawapres Jokowi, Oso Ogah

Nasional