Selasa, 16 Januari 2018 02:35 WIB

Jakarta Raya

Dishub Siapkan Jalur Khusus Motor

Editor:

Foto : Ilustrasi Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID – Setelah Mahkamah Agung (MA) memutuskan pencabutan aturan pembatasan motor, giliran Pemprov DKI Jakarta berencana membuat jalur khusus bagi sepeda motor yang melintas di kawasan Jalan Thamrin.

"Untuk lebih menertibkan kawasan tersebut kami akan membuat lajur khusus. Lajur sepeda motor, satu meter. Satu lajur," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Dia menjelaskan, jalur motor tersebut akan dibuat dengan garis lurus menyambung dengan cat warna kuning. Pihaknya tidak akan memasang separator agar akses ke gedung-gedung tidak terganggu.

Menurut Andri, pihaknya akan mengkaji usulan Dirlantas Polda Metro mengenai pembatasan motor melalui ganjil genap. Kajian akan dilanjutkan usai evaluasi ujicoba jalur khusus motor tersebut.

"Kita evaluasi efektivitasnya sejauh mana. Sebelumnya kita menentukan formulasi yang baru gitu loh. Formulasi dari Dirlantas itu kan ganjil genap. Tapi kita ini dulu nih kita evaluasi," terang dia.

Uji coba tersebut akan diberlakukan pada Senin (15/1) depan. Dishub DKI Jakarta akan menambah personel jaga di kawasan tersebut hingga 98 orang. "Makanya kita tambah (personel). Saat ini kan kita ada 44 anggota. Sekarang kita tambahin menjadi 54, dua shift. Pagi sore, 98 pagi 98 sore," terang dia. (wok)

Berita Terkait

Dishub Balikpapan Pasang Belasan CCTV di Titik Rawan

Nusantara

Sopir Angkutan Umum Harus Dites Urine

Jakarta Raya

Petugas Batal Derek Mobil

Jakarta Raya

Persiapan Lebaran, Sediakan Mobil Derek

Pilihan