Kamis, 26 April 2018 08:54 WIB
citraland

makanmakan

Warung Soto Sapi AL, Rasa yang Tidak Mengecewakan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - CARI tempat kuliner di Denpasar,  khususnya di kawasan Renon? Ada  tempat makan  baru dan asyik dengan harga bersahabat, yakni Warung Soto Sapi AL di Jalan Tantular barat Nomor 1, Dangin Puri, Denpasar, Bali.

Warung  yang baru dibuka sejak 3 April lalu, sudah kebanjiran pengunjung. Pasalnya, selain rasanya yang enak, harga yang dipatok Warung Soto Sapi AL  hanya  Rp 15.000. ”Saya dapat pasokan daging sapi dari teman, dan dalam sehari saya buat 4 kilogram soto,” papar pemilik Warung Soto Sapi AL, Kadek Sugiarta, Jumat (6/4) kemarin kepada Bali Express (Indopos Group).

Sugiarta mengungkapkan, dalam jangka waktu tiga hari, ia menggunakan teknik marketing dengan bazar. Bazar yang ia gunakan pun disebar di seputaran Gianyar, Ubud, dan  kawasan lainnya, agar diketahui oleh penggemar kuliner di Bali. Warung soto yang buka jam 8 pagi dan selalu tutup sebelum pukul 6 sore ini, memang tidak pernah sepi pelanggan. ”Dalam sehari pelanggan umum yang datang sebanyak 45 orang, sedangkan yang menggunakan bazar dalam sehari bisa datang sebanyak 80 orang. Untuk bazar, saya memang sengaja buat tanpa ada tanggal kedaluarsa,” papar pria humoris ini.

Sugiarta mengaku, nama dari Warung Soto Sapi AL diambil dari nama anaknya yang membawa keberuntungan. Hal itu terbukti dari banyaknya pelanggan yang berdatangan untuk menikmati soto sapi buatannya.

Karena banyak masukan dari pelanggan, dalam waktu dekat Warung Soto Sapi AL juga akan membuat lawar sapi. Ini menjadi bukti bahwa rasa soto sapi tersebut tidak mengecewakan pelanggan. ”Ya, karena saya menggunakan daging sapi kualitas terbaik, sehingga rasanya akan beda, termasuk bahan lawarnya nanti,” tutur pria asli Karangasem ini.

Warung Soto Sapi AL memang kebanyakan digemari oleh wisatawan lokal. Apalagi di jam-jam istrirahat kerja, banyak warga yang bekerja di sekitaran Renon butuh makanan yang enak, namun tempatnya tidak jauh dari perkantoran. ”Tidak hanya orang di sini saja, Gojek juga banyak beli di sini dan rata-rata pelanggannya di luar Denpasar," tandasnya.

Salah satu ciri khas dari Warung Soto Sapi AL adalah soto kuah bening dari kaldu sapi. Sedangkan isi dari soto terdiri dari lobak, seledri, bawang goreng, dan lainnya. Semangkuk soto terdiri dengan isian yang sederhana dan disajikan dalam porsi sedang. ”Rasa kuah soto cenderung ringan dan terasa manis, dan porsi yang sedang membuat saya merasa menikmati dan kenyang. Jadi, enaknya disantap di pagi hari atau siang,” ujar salah satu pelanggan.  (bx/sar/yes/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi