Kamis, 26 April 2018 08:46 WIB
citraland

makanmakan

Selfie Cake in Jar Kue Unik yang Digandrungi Anak Muda

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - CAKE in Jar sempat menjadi favorit pada 2015. Selain karena tempatnya yang simple, namun juga rasa dan jenis kue yang variatif, mulai rainbow cake, cheese cake, brownies, tiramisu, dan yang lainnya. Ada satu kue yang unik dan sekarang sedang digandrungi oleh anak muda, namanya Selfie Cake in Jar.

Selfie Cake in Jar adalah kue yang terdiri dari brownies, cheese cake, strawberry cake, oreo cake, marshmallow, whipped cream, dan ditutup dengan chocolate painting.

Chocolate painting adalah teknik melukis dengan coklat yang dilakukan di atas cake. Seni yang dipadukan dengan rasa ini digagas oleh Faridah Nur Jannah.

Faridah yang sempat menempuh pendidikan tata boga di salah satu universitas di Bandung, mencoba menyalurkannya ke dalam sebuah kue.

”Awalnya itu dulu setelah memutuskan untuk berhenti kuliah nganggur di rumah, bosen juga terus ke dapur lihat-lihat ada bahan bikin kue terus ada coklat warna warni, dari situ muncul ide untuk menggambar di atas cokelat,” ucap Faridah kepada Radar Bandung (Indopos Group).

Faridah yang lulusan SMK jurusan Seni Rupa ini kemudian mengupload hasil gambar di atas cokelatnya ke instagram. Respons positif warganet, akhirnya membuat wanita 22 tahun ini menekuni pekerjaan tersebut.

”Salah satu yang bikin ini makin terkenal karena waktu Anniversarry Pak Ridwan Kamil (Walikota Bandung, Red) dan Bu Athalia Kamil, saya iseng bikin muka keduanya terus diupload di instagram, sama akun kuliner direpost dan di tag ke instagram mereka, jadinya viral,” tambahnya.

Hingga kini, Faridah sudah dapat membuat 15 jar dalam sehari. ”Satu gambar bisa 15 menit, kalau teks cuma lima menit,” katanya.

Wanita kelahiran 15 Oktober 1995 ini menjelaskan bahwa tidak terlalu sulit untuk menggambar di atas cokelat, hanya butuh kesabaran dan ketelitian karena ruang gambarnya hanya berukuran enam centimeter.

Kue ini sangat cocok untuk merayakan ulang tahun dan anniversary. ”Paling banyak pesan untuk anniversarry. Saya pernah bikin untuk orang yang mau nembak ceweknya, terus setiap hasil gambar selalu diupload ke instagram, kebetulan waktu itu ada yang order gambar cewek sama cowok terus ada yang marah-marah soalnya gambar ceweknya bukan pacarnya, ketahuan selingkuh cowoknya,” tuturnya.

Selfie Cake in Jar ini dihargai Rp 40 ribu per jar untuk gambar, Rp 30 ribu untuk teks, dan Rp 25 ribu yang polos dan bisa di beli melalui pesan online ke instagram @sweetcakebdg2.

Karena tidak menggunakan bahan pengawet, kue ini hanya mampu bertahan dua hari di suhu ruangan dan empat hari di kulkas. (cr2/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan 

Berita Terkait

Si Bulat yang Menggugah Selera

makanmakan

Sensasi Daun Kare, Bikin Ketagihan

makanmakan

Ngopi Asyik, di Bengkel Moge

makanmakan

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi