Sabtu, 26 Mei 2018 05:10 WIB
citraland

Nasional

Pameran Pendidikan untuk Kesiapan Generasi Milenial

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - World Post Graduate 2018, akan melaksanakan pameran pendidikan pada 12-13 Mei ini. Pameran yang dikhususkan untuk jenjang S2 maupun S3 ini menjembatani mahasiswa dengan berbagai universitas baik lokal maupun mancanegara.

Pameran pendidikan yang nanti akan digelar di Jakarta Convention Center ini  merupakan yang kedua kalinya dan di tahun pertama pameran ini diselenggarakan terbilang sangat sukses.

Pada penyelenggaraan WPG Tahun 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Republik Indonesia dan Peringatan Hari Kebangkitan Dosen Indonesia pada HUT 20th Asosiasi Dosen Indonesia (ADI).

"Tahun kemarin WPG ini sukses, dant dan itu jadi motivasi kita untuk menyelenggarakannya lagi," ujar Anastasya Sri selaku Operational Director dari MSW Global

Bekerja sama dengan Kemenristek DIKTI, pameran ini memberikan tes simulasi IELTS untuk mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam bahasa asing. Director MSW Global, Michael Tan mengharapkan yang terbaik untuk para mahasiswa, mengingat tes simulasi ini sangat baik untuk mereka.

Selain itu, pameran ini dilaksanakan untuk menyiapkan generasi milenial yag akan menghadapi persaingan ketat dalam karir yang akan mereka pilih nanti. Hal ini menjadikan World Post Graduate 2018 yang menunjukkan keseriusannya dalam memberikan sumbangsih bagi pendidikan.

"Dengan begitu mereka bisa melakukan persiapan sebelum mengambil tes yang sebenarnya. Pokoknya kita sediakan selengkap mungkin yang mereka butuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, ADI sebagai organisasi profesi dosen terbesar di Indonesia mendukung penuh kegiatan WPG ini. Sebab, kegiatan ini memiliki potensi strategis dalam mengembangkan wawasan masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial untuk terus mengembangkan karir dan potensi akademik kejenjang S2 dan S3.

Ketua DPP ADI Bidang Pengembangan Inovasi Industri dan Pembelajaran, Prof. Dr. Djoko Wintoro, MBA mengatakan bahwa, pada acara WPG kali ini ADI akan melakukan rangkaian kegiatan, seperti  diskusi dengan sejumlah pimpinan perguruan tinggi luar negeri.

“Nanti ada kesempatan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia untuk berdiskusi  dengan Perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi asing  untuk membahas program-program kerja sama antar universitas," ucapnya. (sho)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pendidikan 

Berita Terkait

IKLAN