Sabtu, 26 Mei 2018 04:59 WIB
citraland

Indotainment

Riki Putra Sapa Ramadan dengan Single Religi

Redaktur:

Riki Putra

INDOPOS.CO.ID – Penyanyi Riki Putra menyapa penggemarnya dengan single religi berjudul Kelak Kau Kan di Tanya. Sebuah single bercerita tentang refleksi hidup kita selama di dunia yang kelak akan di pertanggungjawabkan itu dinyanyikan dengan musik modern yang dipadukan dengan gamelan.

”Setiap kali saya  mendengar musik , kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Nah dengan gamelan akan jadi warna baru karena tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik,” ujarnya belum lama ini.

Hampir semua lagu-lagu Riki Putra mempunyai influence gamelan. Riki Putra mengakui gamelan telah memberi banyak inspirasi .

“Setiap kali saya  mendengar musik , kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Tapi tidak dengan gamelan, tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik,” jelas Riki.

Nah terkait Single lagu Kelak Kau Kan di Tanya. Riki mengaku  merupakan sebuah perjalanan baru bagi karirnya di genre musik religi. Sebab, dengan lagu tersebut dirinya bisa menginpirasi banyak orang.

“Setiap karya itu dipertanggungjawabkan. Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik,” ujar Riki Putra.

Oleh karena itu, bulan Ramadhan diraa yang paling tepat untuk merilis singlenya. “Diharapkan lagu ini dapat menaikkan “Awareness” masyarakat terhadap dunia akhirat,” ujar Riki putra yang bersama maestro Addie MS, akan akan menyelenggarakan sebuah Konser Akbar pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi,” ujar Riki Putra. (cr2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #riki-putra #musik 

Berita Terkait

Guns N' Roses Sambangi Jakarta

Indotainment

Mengintip Aksi Hijau Grup Musik RAN

Indotainment

Wanna One Come Back

Indotainment

IKLAN