Pre-Event MotoGP 2022, KemenKopUKM Gelar UMKM Goes To Mandalika

kemenkopukm

Deputi UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman, saat konferensi pers secara virtual, Jumat (4/3/2022). Foto : Laurens/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menjelang pelaksanaan MotoGP, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menyelenggarakan ajang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Goes To Mandalika, di Smesco Indonesia, Minggu (6/3/2022).

Deputi UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman, menjelaskan kegiatan pre-event UMKM custom pada hari Minggu 6 Maret 2022 di Smesco tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung event di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 18-20 Maret 2022.

“Ajang pameran ini sebagai pre-event MotoGP Mandalika 2022. UMKM yang dihadirkan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi Mandalika. Dalam pameran ini akan ditampilkan 60 produk UKM otomotif serta travel vest, lalu ada 30 UKM travel, ada coaching clinic bagi biker, hingga ada atraksi freestyle,” kata Hanung dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (4/3/2022).

Hanung menjelaskan, acara ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi para calon penonton motor ingin mendapatkan tiket, dan akomodasi selama mengikuti ajang MotoGP Mandalika, sekaligus membantu meningkatkan penjualan tiket serta paket-paket pariwisata pada perusahaan jasa perjalanan.

Selain itu, kata Hanung, Kementerian Koperasi dan UKM juga ingin mengampanyekan penggunaan produk-produk UMKM kepada rider-rider Indonesia.

Kegiatan pameran ini akan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan akan dihadiri oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan ketua umum IMI.

Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 1.000 orang, yang terdiri dari komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya dan penggiat otomotif lainnya serta 12 orang influencer otomotif roda dua.

Pada kesempatan tersebut direncanakan aoan dilakukan pelepasan secara simbolis 10 bikers berbagai komunitas, yang tergabung dalam riders Sahabat UKM yang akan melakukan touring ke Mandalika. (dam)

Exit mobile version