Kolaborasi Kunci Kebangkitan Ekonomi Kreatif Subang

menparekraf

Menparekraf Sandiaga saat acara diskusi dengan Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif Bandung Barat dan Subang di Asstro Highland Ciater, Sabtu (5/3/2022).

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong masyarakat di Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk menggali potensi sektor ekonomi kreatif. Langkah yang perlu dilakukan berkolaborasi memaksimalkab potensi ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan lebih besar lagi dan memberikan nilai tambah suatu produk ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan, Menparekraf Sandiaga saat acara diskusi dengan Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif Bandung Barat dan Subang di Asstro Highland Ciater, Sabtu (5/3/2022). Sandiaga menjelaskan, ia melihat potensi lain selain wisata alam dan budaya di Subang yang sudah terkenal bagi wisatawan nusantara.

“Saya melihat selain wisata alam dan budaya di Subang, yang menonjol adalah kuliner, fesyen, dan kriya. Tadi ada pelaku ekraf yang mendaur ulang sampah untuk menjadi produk-produk yang bernilai tambah. Tapi tidak menutup kemungkinan sektor-sektor ekraf lain yang menjadi tulang punggung kebangkitan ekonomi. Ini yang kita hadirkan secara cepat, tegas, dan lugas untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga menjelaskan membantu masyarakat bangkit pascapandemi, harus saling berkolaborasi.

“Saya melihat di Asstro Highland ini fully booked saat ini, lalu restoran penuh, ini menunjukkan bahwa dengan kehadiran pemerintah, kita menyiapkan kenormalan baru, strategi-strategi yang kita sampaikan baik digitalisasi, kolaborasi, dan kewirausahaan ini sudah mulai membuahkan hasil,” katanya.

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan, saat ini pemerintah terus berupaya menghadirkan program-program yang menyentuh masyarakat. Agar masyarakat dapat menggali potensi yang ada di daerahnya. (ney)

Exit mobile version