Operasi Pasar Jaga Ketersediaan Pasokan dan Harga Minyak Goreng

kemendag

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (kedua kiri) saat melakukan operasi pasar, belum lama ini: Foto: Dokumen Kemendag

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Perdagangan (Kemendag) berupaya menjaga ketersediaan pasokan dan kestabilan harga minyak goreng di Tanah Air. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar minyak goreng di seluruh Indonesia.

“Operasi pasar bisa mempercepat alur distribusi dan menurunkan harga minyak goreng di tengah masyarakat,” ujar Inspektur Jenderal Kemendag Didid Noordiatmoko dalam keterangan, Selasa (8/3/2022).

Ia menuturkan, Kemendag akan terus berupaya memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia. Sehingga, masyarakat akan mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Penjualan langsung dilakukan kepada masyarakat konsumen akhir,” katanya.

Diketahui, pada operasi pasar penjualan minyak goreng merek MM dengan harga Rp13.500/liter, merek Fortune seharga Rp13.500/liter, dan minyak goreng curah seharga Rp11.500/liter.

“Kemendag terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait dalam menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng,” terangnya.

“Oleh karena itu, untuk turut menjagastabilitas pasokan dan harga, masyarakat diharapkan tetap tenang dan tidak melakukan panik buying,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version