HKA Salurkan Beasiswa dan Tanam Pohon

HUT Ke-61

Hakaaston

PT Hakaaston (HKA), anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) menyalurkan bantuan beasiswa dan penanaman pohon sebagai bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Penyerahan bantuan program HK Peduli Pendidikan dan HK Peduli Lingkungan ini digelar pada Minggu (27/3/2022) di lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat

INDOPOS.CO.ID – PT Hakaaston (HKA), anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) menyalurkan bantuan beasiswa dan penanaman pohon sebagai bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Penyerahan bantuan program HK Peduli Pendidikan dan HK Peduli Lingkungan ini digelar pada Minggu (27/3/2022) di lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) PT Hutama Karya (Persero) ke-61.

Sebanyak 20 siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Kuningan mendapatkan bantuan dengan total puluhan juta rupiah. Penyerahan simbolik beasiswa diberikan langsung oleh Staff Ahli Bupati Kuningan, Laksono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Uca Somantri dan Sekretaris Perusahaan HKA Aditya Nur Rahadi. Usai penyerahan beasiswa acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di lahan SDN 2 Puncak. Sebanyak 300 bibit pohon diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Puncak yang terdiri dari tanaman Mangga, Rambutan, Petai dan Sengon.

Staff Ahli Bupati Kuningan Laksono memberikan apresiasi terhadap program HK Peduli.

“Hutama Karya sebagai perusahaan BUMN pengembang infrastruktur memiliki komitmen luar biasa dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Masyarakat khususnya di wilayah sekitar proyek dan unit usaha,” kata dia, dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan HKA Aditya Nur Rahadi mengatakan, Kabupaten Kuningan merupakan wilayah yang terdapat banyak proyek pengaspalan hotmix.

“Sejumlah jalan di kuningan dikerjakan oleh HKA yang memiliki kualitas produk hotmix terbaik,” ujar dia.

Sebelumnya HKA pada tahun 2022 ini telah melaksanakan sejumlah penyaluran bantuan CSR/TJSL khususnya di bidang pendidikan, diantaranya penyerahan bantuan perangkat komputer dan proyektor di lima lokasi di Provinsi Banten dan penyerahan bantuan perangkat komputer di sekolah MI At Taubah Bekasi.

Selain itu, HKA Peduli juga melakukan kegiatan tanggap darurat dengan memberikan bantuan sembako dan logistik pada sejumlah bencana yang terjadi di wilayah Banten. (srv)

Exit mobile version