PT DAPK Siap Menjadi yang Terbaik bagi Pelayanan Keamanan Penerbangan

HUT Ke-12

dapk

Perayaan hari.ulang tahun (HUT) ke-12 di Kantor DAPK di Area Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (1/4/2022)

INDOPOS.CO.ID – PT Duta Angkasa Prima Kargo (DAPK) merupakan perusahaan jasa  di bidang keamanan penerbangan  yang memeriksa keamanan kargo-kargo yang akan diangkut oleh pesawat terbang. Saat ini, perusahaan yang  berdiri sejak tahun 2010 itu telah mempekerjakan sekitar 300 karyawan  untuk melayani  pemeriksaan keamanan penerbangan kargo dan pos secara profesional.

“Momentum ulang tahun ke-12 di awal bulan April 2022 ini kita bersyukur DAPK masih terus berjalan hingga saat ini, kita jadikan momentum HUT ini untuk evaluasi  dan mengambil langkah perbaikan demi kemajuan ke depan, agar perusahaan langgeng dan berkesinambungan. Kita ingin DAPK menjadi perusahaan jasa keamanan penerbangan yang benar-benar aman serta meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan karyawan,“ ujar Direktur Utama Moch. Djaja di sela-sela perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-12 di Kantor DAPK di Area Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (1/4/2022).

Sebagai perusahaan pionir jasa pemeriksaan keamanan penerbangan, lanjutnya, PT DAPK bekerja secara profesional, jujur dan berorientasi kepada keselamatan penerbangan serta mengedepankan pelayanan yang berkuakitas dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan keselamatan kerja.

Menurut Djaja, ketika pandemi Covid-19 melanda negeri ini, perusahaannya mengalami sedikit penurunan dalam bisnis karena adanya pembatasan penerbangan, namun DAPK tetap bertahan melayani pemeriksaan keamanan kargo.

“Ketika pandemi Covid mulai melandai maka bisnis kembali normal karena mulai ramai lagi penerbangan dan keperluan pemeriksaan sekuriti kargo yang makin meningkat kembali,” jelasnya.

Sementara Direktur DAPK Ery Sudjono menambahkan, ketika terjadi puncak pandemi Covid dan semua penerbangan ditutup, bisnis kargo DAPK tertolong oleh carter flight alias pesawat yang dicarter khusus untuk kargo, untuk angkut barang.

“Ini yang menolong kita, jadi walaupun pesawat kargo tetap kita harus periksa kemanannya,” ujarnya.

Sebagai perusahaan yang memegang Regulated Agent  (RA), lanjut Ery, pihaknya melakukan pemeriksaan keamanan barang kargo dan pos untuk keamanan penerbangan.

“Kita salah satunya sebagai perusahaan pionir yang memegang RA pada awalnya dan ada beberapa perusahaan lain,” terangnya.

Sementara Komisaris DAPK Unggul K. Yudoyono dalam sambutannya menilai, usia ke-12 DAPK merupakan usia yang matang dan  perkembangan usaha menjadi tanggung jawab semua karyawan dan direksi karena DAPK adalah milik bersama.

“Harus ada rasa memiliki perusahaan ini dan saling bekerja sama antar lini dari bawah hingga ke atas, jangan ada yang merasa hebat sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut Unggul menjelaskan, DAPK adalah perusahaan jasa yang menyangkut keselamatan penerbangan dan keselamatan barang.

“Karena menyangkut keselamatan itu maka kita harus bekerja dengan jujur dan iklas,” paparnya.

Ke depan, lanjut Unggul, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin kerja akan diadakan pelatihan bagi karyawan bekerja sama dengan Polisi Milter.

Acara HUT ke-12 DAPK diisi dengan  pemberian Piagam dan Cendera Mata untuk pengabdian 10 tahun karyawan PT DAPK yang secara simbolis diserahkan oleh Komisaris Unggul K Yudoyono kepada M Komarudin. Dilanjutkan pemberiaan piagam dan cenderamata kepada karyawan lainnya oleh Direktur Utama DAPK Moch Djaja dan Direktur Ery Sudjono.

Kemeriahan ulang tahun ke 12 PT DAPK diakhiri dengan pembagian sembako kepada seluruh karyawan. (ibs)

Exit mobile version