Minggu, 2 April 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Tunaiku Raih Penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022

Tiga Tahun Berturut-turut

by Ali Rachman
Senin, 4 April 2022 - 10:42
in Ekonomi
Amar Bank

Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), Vishal Tulsian. Foto: Istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), bank digital pure-play pertama dan satu-satunya di Indonesia, kembali membuktikan diri sebagai pilihan milenial dengan mendapatkan penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022. Produk unggulan Amar Bank, Tunaiku (platform pinjaman digital), telah berhasil meraih penghargaan Millennial’s Popular Digital Brand dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut.

Berdasarkan data dari Brand Study & Research yang dilakukan Kantar, 67 persen milenial Indonesia (25-40 tahun) mengetahui Tunaiku. Hal ini juga didukung oleh data nasabah Tunaiku yang menunjukkan 37,4 persen nasabah berusia 21-30 tahun dan 40,4 persen nasabah berusia 31-40 tahun. Artinya, mayoritas nasabah Tunaiku adalah kaum milenial, dibandingkan dengan mereka yang berusia 41-50 (18,2 persen) dan 51-60 (3,8 persen).

BacaJuga

Menko Airlangga: KEK Lido jadi Tren Investasi dan Perpajakan

Rangkaian HUT ke-34, FIFGROUP Gerebeg Pasar Hadir di Bandung

Milenial yang saat ini berada di usia produktif juga terkena dampak dari pandemi. Berdasarkan survei “Situasi Angkatan Kerja di Indonesia Agustus 2021” oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada Agustus 2021 mencapai 9,10 juta orang dan meningkat sekitar 350.000 orang dibandingkan Februari 2021 (8,75 juta orang) . Selain kehilangan pekerjaan, hasil dari survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Zigi juga menunjukkan bahwa meski 40 persen responden menabung untuk dana darurat, 56,5 persen responden milenial dan gen Z menyatakan tabungan mereka hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk jangka waktu kurang dari 3 bulan.

“Kami sadar kaum milenial yang menjadi mayoritas nasabah kami juga sangat terdampak oleh pandemi ini. Beberapa dari mereka kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencari pekerjaan baru atau memulai bisnis sendiri. Sementara yang lain menghadapi tantangan dalam mencapai tujuan keuangan mereka seperti memiliki dana darurat yang cukup atau hanya untuk memiliki tabungan pendidikan untuk diri mereka sendiri atau anak-anak mereka di masa depan. Di sinilah peran Tunaiku dalam membantu. Kami berkomitmen untuk membantu mereka dengan memberikan pinjaman tanpa agunan yang cepat, mudah, dan aman untuk memenuhi kebutuhan produktif mereka,” kata Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, dalam keterangannya, Senin (4/4).

“Suatu kehormatan untuk mendapatkan penghargaan sebagai digital financial brand terpopuler selama tiga kali berturut-turut yang dipilih oleh kaum milenial, karena ini memvalidasi kontribusi dan dampak sosial Tunaiku,” sambungnya.

Pemenang Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) 2022 ditentukan melalui studi popularitas, yang didasarkan pada pemahaman dan apresiasi anak muda milenial Indonesia. Respondennya adalah mereka yang berusia 22 hingga 39 tahun pada Januari 2022.

Tunaiku dipilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian dalam tiga fase, yang meliputi: 1) Focused Group Discussion yang dilakukan secara virtual dengan responden milenial untuk melakukan tinjauan mendalam terhadap kriteria; 2) Survei kuantitatif online dengan 12.000 responden milenial dari 10 kota besar di Indonesia untuk mengukur kesadaran dan apresiasi mereka terhadap produk digital yang diulas; dan 3) Penilaian dari rata-rata jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam survei online.

Tunaiku secara konsisten terpilih sebagai favorit milenial, terbukti dengan total enam penghargaan pilihan milenial dalam empat tahun terakhir. Selain dari ketiga penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award, in Millennials Popular Digital Brand dalam: kategori E-loan pada tahun 2020, 2021 dan 2022, Tunaiku juga telah memenangkan Indonesia Financial Awards 2019 (Millennials Choice)-Brand Awareness untuk kategori Fintech untuk tiga tahun 2019, 2020 dan 2021.

“Sejak tahun 2020 hingga 2022, Tunaiku secara berturut-turut terpilih dalam Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) yang digelar The Iconomics dan berkali-kali meraih penghargaan bergengsi dari kami. Melihat rekam jejak tersebut, kami melihat Tunaiku sebagai salah satu fintech pinjaman digital yang mampu memenangkan hati para milenial, sehingga mereka memiliki persepsi yang baik terhadap Tunaiku. Berdasarkan riset The Iconomics Research, Tunaiku dikenal sebagai salah satu platform pinjaman digital paling terkenal dan terpercaya oleh generasi milenial,” ucap Founder & CEO The Iconomics Founder & CEO of The Iconomics, Bram S. Putro.

Tunaiku memberikan pinjaman tanpa agunan (KTA) kepada perorangan dan UMKM (usaha mikro dan menengah) yang diproses dan disetujui dalam waktu 24 jam dengan memanfaatkan teknologi big data dan predictive analytics. Tunaiku telah diunduh lebih dari 9 juta kali, dan menyalurkan lebih dari 800 ribu pinjaman. Sejak diluncurkan pada 2014, Tunaiku telah menyalurkan lebih dari Rp 6,6 triliun kepada masyarakat dan pengusaha mikro, yang sebagian besar tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani perbankan (underserved). (rmn)

Tags: Brand TerpopulerDigital FinancialIndonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022milenialPT Bank Amar Indonesia TbkTunaiku
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

5 Manfaat Bermain GameQoo dari IndiHome TV bersama Keluarga
Gaya Hidup

5 Manfaat Bermain GameQoo dari IndiHome TV bersama Keluarga

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:35
Pelatihan-Teknis-Penguatan-Kelembagaan-Petani
Nasional

Pelatihan Petani Milenial, Mentan: Petani Muda Bisa Bergerak di Produksi dan Pengolahan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:20
Baru Dikukuhkan, Kebaya Foundation DKI Jakarta Ingin Tingkatkan Literasi Berkebaya Pada Milenial
Megapolitan

Baru Dikukuhkan, Kebaya Foundation DKI Jakarta Ingin Tingkatkan Literasi Berkebaya Pada Milenial

Selasa, 24 Januari 2023 - 12:32
Pemilihan-Umum
Nasional

Duet Anies-AHY, Pengamat: Digandrungi Pemilih Milenial dan Generasi Z

Rabu, 21 Desember 2022 - 18:35
Saham-Amar-Bank
Ekonomi

Tolaram Tambah Kepemilikan Saham di AMAR

Jumat, 9 Desember 2022 - 15:20
Komunikasi Erick Makin Baik, Dipercaya Dapat Memikat Milenial dan Generasi Z
Nasional

Komunikasi Erick Makin Baik, Dipercaya Dapat Memikat Milenial dan Generasi Z

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:57
Load More

Populer hari ini

AXA-Mandiri

Ini Penjelasan AXA Mandiri terkait Keluhan Mantan Nasabah Arbi Alfarisi

Sabtu, 1 April 2023 - 11:05
axa

Viral Nasabah Protes, AXA Mandiri: Beliau Paham Asuransi Unitlink

Jumat, 31 Maret 2023 - 21:56
Salesforce dan Nokentech Latih Keterampilan Digital 100.000 Pelajar Indonesia selama 3 Tahun

Salesforce dan Nokentech Latih Keterampilan Digital 100.000 Pelajar Indonesia selama 3 Tahun

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:41
Dini-Indriani

Indri Andhiny Nasabah Diduga Korban Penipuan Perusahaan Asuransi Sepakat Mediasi

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:53
Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun

Layani Kebutuhan Transaksi Libur Lebaran, BRI Sediakan Uang Tunai Rp32Triliun

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:12

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 31 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 31 at 12.08.42 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 31 Maret 2023

by gimbal
Jumat, 31 Maret 2023 - 00:17
Koran Indoposco Edisi 28 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 27 at 10.59.42 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 28 Maret 2023

by gimbal
Senin, 27 Maret 2023 - 23:10
Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 20 at 11.55.59 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023

by gimbal
Selasa, 21 Maret 2023 - 00:08
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist