PERMIAS Nasional dan IPA Sukses Hadirkan Career Week Series Pertama di Amerika

PERMIAS

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) Nasional dan Indonesian Professional Association (IPA) berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan Career Week Series pertama yang menghadirkan perusahaan global yang masuk dalam daftar TOP 500 Fortune dan perusahaan papan atas selama tahun 2021-2022.

Program yang berlangsung pada 27-31 Maret 2022 ini bertujuan mempertemukan talenta-talenta muda Indonesia dengan perusahaan bonafit di seluruh dunia.

Career Week Series menghadirkan serangkaian kegiatan, di antaranya sesi Career Coaching, Networking Session, dan Career Fair. Career Week Series dimulai dengan Sesi Career Coaching selama satu hari yang dibuka oleh sambutan dari Duta Besar RI untuk AS, H.E. Rosan Roeslani. Beliau menekankan betapa pentingnya membangun pengalaman kerja di luar negeri sebelum dan berkontribusi balik ke indonesia.

Sesi Career Coaching ini dipandu oleh Teuku Arcky Meraxa, PhD, yang juga merangkap Co-Founder dan Executive Board di IPA New York. “Program Career Coaching adalah rutinitas IPA dan Permias yang sudah berawal lima tahun lalu di New York. Kami dari IPA berharap untuk memberikan arahan yang terbaik kepada mahasiswa agar bisa masuk ke perusahaan unggul di dunia, dan dengan Career Week kami berharap untuk bisa memperbesar efek program kami di seluruh Amerika Serikat,” tanggap Teuku Arcky.

Dalam Career Coaching dan Networking mahasiswa dipertemukan langsung dengan Profesional Indonesia yang berbasis di AS ini berasal dari perusahaan terkemuka, diantaranya American Express, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Facebook, Google, Bloomberg, Tesla, Microsoft, SpaceX, Instagram dan lain-lain untuk membahas strategi karir secara langsung.

Career Week Series menghadirkan serangkaian kegiatan, di antaranya sesi Career Coaching, Networking Session, dan Career Fair. Career Week Series dimulai dengan Sesi Career Coaching selama satu hari yang dibuka oleh sambutan dari Duta Besar RI untuk AS, H.E. Rosan Roeslani, yang memberikan tanggapan “betapa pentingnya membangun pengalaman kerja di luar negeri sebelum dan berkontribusi balik ke indonesia”.

Selama berlangsungnya networking session, mahasiswa juga dapat mengunjungi pameran karir dan talkshow yang mengundang lebih dari 15 mitra, termasuk perusahaan-perusahaan berkelas seperti Wells-Fargo, Google, Bloomberg, Bank Indonesia, Deloitte, Boston Consulting Group, McKinsey & Co, BCA, dan seterusnya.

Presiden dari PERMIAS Nasional, Michelle Kaviona menjelaskan bahwa program ini menjadi program perdana yang diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.

“PERMIAS Nasional mengapresiasi kerja sama dengan IPA di Career Week Series pertama ini. Semoga program ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun,” ungkap Michelle.

Antusiasme mahasiswa sebagai target audience juga sangat tinggi. Networking session yang diselenggarakan secara online maupun offline dan diadakan di lebih dari 4 kota tersebut menarik pengunjung dengan tingkat kehadiran rata-rata 250 mahasiswa per hari dari 90 universitas.

PERMIAS Nasional saat ini mewakili lebih dari 9.000 mahasiswa Indonesia dari 82 universitas di seluruh Amerika Serikat. Sedangkan, Indonesian Professional Association (IPA) adalah asosiasi yang mewadahi lebih dari 1.000 profesional Indonesia yang bekerja di perusahaan Fortune 500 dan organisasi internasional. Kedua organisasi tersebut memiliki visi yang sama dalam hal pengembangan karir dan pribadi bagi para anggota, sekaligus bertindak sebagai penggerak SDM yang unggul di Indonesia.

“Kami berharap program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan informasi dari perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia. Di sisi lain, program ini juga membantu perusahaan tersebut untuk mendapatkan akses ke calon pemimpin masa depan Indonesia,” tutup
Michelle.(ibs)

Exit mobile version