Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

Magazine Paten kesatu 2022

  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Ini Brand-Brand Pilihan Konsumen di Ranah Digital

by wib
Jumat, 22 April 2022 - 18:11
in Ekonomi
Brand Choice

Ilustrasi

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun telah meningkatkan aktivitas digital masyarakat dalam mencari produk hingga membelinya dengan memanfaatkan teknologi digital. Aktivitas tersebut bahkan diyakini telah menjadi habit atau kebiasaan masyarakat, yang akan terus dilakukan meskipun pandemi telah berakhir nantinya.

Meningkatnya aktivitas belanja digital selama pandemi telah menjadi perhatian sejumlah kalangan. TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada perkembangan brand di Indonesia, melakukan riset Brand Choice Index, untuk mengetahui brand-brand pilihan konsumen di ranah digital. Riset telah dilakukan ke-7 kali ini untuk melihat brand-brand pilihan konsumen, seiring meningkatnya aktivitas digital melalui marketplace masyarakat selama pandemi.

BacaJuga

Multipolar Technology Pasarkan Solusi Pemaksimal Kinerja Aplikasi IBM Turbonomic

BRI: Digitalisasi Perbankan Harus Memperkuat Ekonomi Riil

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, perubahan lanskap bisnis dari offline ke online, telah diikuti meningkatnya aktivitas brand-brand, baik lokal maupun internasional dalam melakukan pemasaran produk di ranah digital dan marketplace. Pelaku brand meyakini dengan meningkatkan aktivitas brand di ranah digital, akan meningkatkan keterpilihan sebuah brand.

Keberadaan marketplace sendiri tentunya telah sangat membantu konsumen untuk memperoleh produk pilihan berkualitas. Pasalnya marketplace tidak hanya menyajikan kelengkapan produk dari seluruh brand, tapi juga menyediakan berbagai tools untuk memanjakan konsumennya, seperti tools search, rating dan review.

“Brand dengan pencarian terbanyak di ranah digital atau marketplace, serta mempunyai ulasan terbaik dari konsumen pengguna marketplace, dapat dipastikan brand tersebut akan menjadi brand pilihan konsumen,” jelas Tri Raharjo.

Kedepan, tentunya aktivitas brand di ranah digital akan semakin tinggi. Karena itu, TRAS N CO Indonesia kembali melakukan riset Brand Choice Index untuk mengetahui brand-brand terpilih di ranah online. Penilaian sendiri dilakukan berdasarkan tiga kriteria yakni; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.

“Penilaian Brand Choice Index kali ini dilakukan pada bulan Januari – Maret 2022, terhadap 200 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand terriset,” jelas Tri Raharjo.

Sementara itu, CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih menambahkan sebagai number one brand media, INFOBRAND.ID
bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, menghadirkan Brand Choice Award 2022 Fase 2, sebagai bentuk apresiasi terhadap brand-brand nasional maupun internasional yang telah berhasil memasarkan produk mereka melalui marketplace di Indonesia sehingga menjadi brand pilihan konsumen Indonesia.

Menurutnya, di tengah gempuran teknologi yang berkembang cepat dengan semakin bertumbuhnya official store di marketplace, menuntut brand untuk melakukan inovasi serta mengikuti perkembangan zaman. Sekarang ini brand-brand juga dituntut mempunyai tingkat pencarian terbanyak serta rating terbaik untuk menjadi brand pilihan konsumen.

“Pasalnya, sebagian konsumennya saat ini telah bermigrasi mengikuti tren dengan menggunakan marketplace ketika berbelanja sebuah produk,” jelas Susi.

Tri Raharjo juga menambahkan, adapun hasil riset Brand Choice Index Fase 2 dari 200 kategori produk, 10 kategori produk dengan transaksi terbanyak di dua marketplace teratas adalah; Kerudung dengan 1,9 juta transaksi, Mascara (1,6 juta), Sabun Mandi Antiseptik (1,5 juta), Parfum (1,4 juta), Fase Serum (1,4 juta), Bra (1,3 juta), Celana Dalam Wanita (1,1 juta), Nail Polish (826 ribu), Cable Charger (714 ribu), dan Makanan Bayi (686 ribu).

Sedangkan 10 kategori produk dengan ulasan terbanyak di dua marketplace teratas adalah; Mascara dengan 1,09 juta ulasan, Sabun Mandi Antiseptik (1,04 juta), Parfum (936 ribu), Face Serum (926 ribu), Kerudung (856 ribu), Bra (686 ribu), Smartphone (640 ribu), Celana Dalam Wanita (565 ribu), Nail Polish (541 ribu), dan Cable Charger (421 ribu).

“Sepanjang periode riset dilakukan, terdapat 34,89 juta transaksi, 19,97 juta review dengan rating rata-rata 4,82 dari 5,” jelas Tri Raharjo.

Sementara itu, peraih Brand Choice Award 2022 Fase 2, antara lain; Milna untuk kategori Biskuit Bayi dan Makanan Bayi, Aice (Ice Cream), Prenagen (Susu Ibu Hamil dan Menyusui), Mom Uung (Pelancar ASI), Motul (Oli Motor), Mowilex (Cat Kayu), Philips (Lampu LED dan Smart LED), Vinega (Cuka Apel), Joyday (Ice Cream), Mama Bear (Pelancar ASI), Oxone (Knife Set), Pigeon (Bedak Bayi), dan Acmic (Power Adaptor).(ibs)

Tags: CEO TRAS N CO IndonesiaCovid-19pandemiTeknologi DigitalTri Raharjo
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Teknologi Digital
Nasional

Libatkan UGM, Pemerintah Genjot Literasi Digital Masyarakat Desa

Senin, 27 Juni 2022 - 10:19
pmk
Headline

Penanganan Wabah PMK Serupai Covid-19, Ini Kebijakan yang Disiapkan

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:49
idi
Nasional

Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19 dan Penyakit Menular Lainnya

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:21
covid
Headline

Covid-19 Melonjak, Masyarakat Diimbau Tetap Pakai Masker di Luar Ruangan

Selasa, 21 Juni 2022 - 18:58
Lawan Covid-19
Nasional

Naik-Turun Kasus Harian Covid-19 Selama Satu Pekan Terakhir

Senin, 20 Juni 2022 - 18:05
covid
Headline

Ketimpangan Vaksinasi Bikin Covid-19 Terus Bermutasi

Jumat, 17 Juni 2022 - 15:11
Load More

Populer hari ini

Astronacci

Apakah Rupiah akan Tembus Rp16,200 Seperti Prediksi Astronacci?

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:30
Brand Choice

Ini Brand-Brand Pilihan Konsumen di Ranah Digital

Jumat, 22 April 2022 - 18:11
ojat

Manajemen Bank Banten Dituding Adu Domba Nasabah dengan Akademisi

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:53
Anggota TNI

Jelang Purna Tugas Panglima TNI, Pengamat: Jokowi Nilai dari Kinerja

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:50
Kasus Korupsi Eks Bupati Banjarnegara

Kasus Korupsi Eks Bupati Banjarnegara, KPK Panggil Kadis PUPR

Kamis, 30 Juni 2022 - 12:50

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022 - Screenshot 2022 06 30 at 12.20.30 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022

by gimbal
Kamis, 30 Juni 2022 - 00:26
Koran Indoposco 27 Juni 2022 - Screenshot 2022 06 27 at 12.12.04 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco 27 Juni 2022

by gimbal
Senin, 27 Juni 2022 - 00:15
Koran Indoposco 23 Juni 2022 - INDOPOSCO CETAK 230622 - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco 23 Juni 2022

by gimbal
Kamis, 23 Juni 2022 - 01:08
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist