Bagi Paket Sembako di 41 Kota, Ini Harapan BMS

Bank Mega Berbagi

Bank Mega Syariah (BMS) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Foto: Dokumen Bank Mega Syariah

INDOPOS.CO.ID – Bank Mega Syariah (BMS) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sesuai dengan tema ‘Berkah Ramadan untuk Seluruh Negeri’, kegiatan ini dilakukan di 41 kota di Indonesia yang terdapat kantor cabang BSM. Ini digelar mulai 25-28 April 2022, berkolaborasi dengan 24 badan atau lembaga amil zakat di Indonesia. Adapun jumlah ini akan terus bertambah ke depannya.

Adapun penyerahan di kantor pusat dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) BMS, Yuwono Waluyo kepada Direktur Laznas IZI Aan Suherlan dengan didampingi Direktur BMS Marjana dan Direktur BMS Rasmoro Pramono Aji. Sinergi ini dilakukan mengingat lembaga tersebut dapat mengelola zakat secara profesional sehingga bantuan yang diberikan akan lebih tepat sasaran.

“Kami menyadari keterbatasan sumber daya kami dalam menjangkau umat yang memerlukan bantuan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada IZI yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat,” ujar Yuwono Waluyo dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Ia berharap bantuan yang diberikan BMS ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri selain tentunya agar seluruh pegawai BMS terinspirasi untuk terus berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian sosialnya.

Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan. Pada tahun ini, BMS menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp17,6 miliar. Jumlah ini meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp4,3 miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja BMS di tahun 2021. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan 303,28 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yang hanya Rp175,65 miliar.

Untuk diketahui, kegiatan ini diawali dengan penyerahan zakat secara simbolis kepada perwakilan lembaga amil zakat, di antaranya LazisMU, LazisNU, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa dan 1 plattform donasi Berbuatbaik.id.

Kemudian, BMS juga menyerahkan zakat kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Islamic Development Fund-MUI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penyerahan paket sembako oleh para pegawai BSM, salah satunya dilakukan oleh Kantor Pusat BMS dengan membagikan 720 paket sembako ke lima titik lokasi di Jakarta.(srv)

Exit mobile version