Alfamart Salurkan 200 Ribu Paket Susu bagi Anak-anak di Nusantara

alfamart

Ratusan sekolah yang menerima bantuan paket susu dari Alfamart

INDOPOS.CO.ID – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan perusahaan suplier susu, membagikan 200.000 paket susu gratis bagi anak-anak sekolah yang disebar dari Sabang sampai Merauke. Bantuan paket susu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak Indonesia dalam menjaga daya tahan tubuh sekaligus pemenuhan kebutuhan nutrisi anak. Program bantuan susu untuk anak Indonesia ini didukung oleh Greenfields, Morinaga Chil*Go!, Milo, Vidoran Milk dan Frisian Flag Indonesia.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan, program bantuan susu untuk anak Indonesa ini merupakan wujud kepedulian alfamart dan supplier susu terhadap anak sekolah di masa pandemi.

“Pembagian susu UHT ini diharapkan bisa membantu kebutuhan nutrisi bagi anak sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Nur Rachman. Lebih lanjut ia mengatakan, program ini menyasar anak-anak PAUD hingga Sekolah Dasar sebagai penerima manfaat. “Kita berharap bantuan susu ini bisa membantu mengurangi angka stunting di Indonesia dan pemenuhan gizi seimbang terhadap anak,” terangnya.

Ada ratusan sekolah yang menjadi penerima bantuan paket susu ini. Pihak sekolah mengaku antusias dan berterimakasih kepada Alfamart dan supplier susu karena turut membantu melengkapi nutrisi anak didik mereka.

Di Kabupaten Klaten misalnya, anak-anak di sekolah yakni TK BA Aisyiah Beteng, Jatianom, Klaten dan SD MI Maarif NU Al-Falaah Karangnongko, Klaten mendapat bantuan program pemberian susu yang di serahkan oleh Trimul, Supervisor Alfamart cabang Klaten.

“Anak-anak bersama pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada alfamart atas bantuan susu. Ini bentuk kontribusi nyata bagi anak-anak kami,” ungkap wakil sekolah di Klaten.

Berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan prevalensi stunting sebesar 24,4%. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam tahun 2020-2024, yakni 14%. Bantuan susu untuk anak Indonesia ini diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam upaya pemenuhan nutrisi/gizi anak. (srv)

Exit mobile version