Konsisten Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi

tkdn

Komisaris Independent PT. Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) Shafruhan Sinugan (ketiga dari kiri) dan Direktur Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Ahmad Yani (keempat dari kiri), di sela acara penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), di Jakarta, belum lama ini. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT. Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) secara konsisten terus melakukan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan dan pembangunan negeri melalui teknologi.

Perusahaan yang fokus pada Information Technology (IT) atau Teknologi informasi provider dan telematika khususnya di bidang transportasi ini secara serius mengembangkan dan bekerja sama dengan perusahaan maupun organisasi-organisasi yang berfokus di bidang teknologi.

Salah satunya dengan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). MoU ini bertujuan sebagai sarana penelitian dan pengembangan teknologi, serta sebagai tempat pembelajaran bagi taruna/i di kampus STTD.

Adapun isi MoU yang ditandatangani di STTD dan dihadiri Direktur Utama (Dirut) PT. TKDN, Rudy Budiman dan Direktur STDD, Ahmad Yani, ATD., MT itu antara lain PT. TKDN mengadakan laboratorium pemanfaatan sistem teknologi informatika dan perangkat IoT Smart Bus (TAM Fleet), laboratorium digitalisasi parkir tepi jalan, dan pemanfaatan digitalisasi belajar mengajar melalui aplikasi digital sebagai platform pendaftaran, pendidikan, sampai data alumni.

Dirut PT. TKDN, Rudy Budiman mengatakan, kolaborasi ini sangat baik untuk kemajuan teknologi sekaligus membiasakan generasi muda menggunakan teknologi yang terintegrasi karena masa depan ada di tangan anak muda seperti taruna/i di STTD.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen TKDN dalam kontribusi membangun negeri melalui teknologi yang terintegrasi untuk mendukung Smart City,” ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Sementara, Direktur STTD, Ahmad Yani, menyambut baik adanya kesepakatan MoU ini. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan para taruna/i dapat lebih mengembangkan diri di bidang IT.

“Khususnya untuk pengembangan transportasi darat di Indonesia,” katanya.

Adapun PT. TKDN juga merupakan anggota Intelligent Transport System (ITS) Indonesia yang anggotanya memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital, pengembangan ekosistem transportasi, serta mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. (rmn)

Exit mobile version