Dipengaruhi Industri Otomotif, Ekonomi Indonesia Diprediksi Tumbuh hingga 5,17 Persen

giias

Acara GHalal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah sekalgus dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta berbagi informasi terkait persiapan penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2022, Selasa (24/5). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Tahun ini, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan kembali digelar. Kegiatan ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang pada 11-21 Agustus 2022.

Kali ini, GAIKINDO mengusung tema ‘The Future is Bright’. Harapannya tema ini dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan akan terus tumbuh dan berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Keyakinan ini didasari oleh beberapa faktor, mulai dari terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia dan kebijakan pemberian pelonggaran aktivitas masyarakat. Ini secara otomatis telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17 persen. Hal itu diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, GAIKINDO berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satunya dengan penyelenggaraan GIIAS 2022 ini.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong,” ujarnya, dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

GIIAS 2022 Representasi Industri Otomotif Indonesia

Sejak penyelenggaraan perdana pada tahun 2015, GIIAS telah menampilkan sejumlah inovasi dari industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, komersial, karoseri, merek sepeda motor, hingga industri pendukung otomotif lainnya.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III yang juga Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, pada tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi.

“Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” katanya.

Pastinya, hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, kendaraan komersial, merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS The Series 2022. (rmn)

Exit mobile version