Integrasi Marketplace, Cara Baru Raih Lebih Banyak Keuntungan

majoo

Founder & CEO aplikasi wirausaha majoo, Adi Wahyu Rahadi memperlihatkan fitur penting majoo, e-Commerce Omnichannel yang terhubung ke semua marketplace terbesar di Indonesia. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pandemi Covid-19 memaksa pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mempercepat adopsi sistem digital, guna mengalihkan sistem bisnis dari offline ke online, seperti marketplace.

Integrasi marketplace menjadi suatu hal yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelaku bisnis. Pelaku bisnis yang selama ini sudah menjalankan usahanya secara online, merasa bahwa integrasi marketplace adalah sebuah cara baru untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan.

Founder dan CEO majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi mengatakan, secara umum, makna dari integrasi marketplace adalah pengelolaan bisnis dari semua marketplace yang dilakukan hanya dalam satu dashboard.

“Di majoo, kami menghadirkan teknologi e-Commerce Omnichannel sebagai fitur penting pendukung penjualan dan perluasan market dengan menyediakan alat untuk membuat website dan toko online sendiri, serta terintegrasi ke semua marketplace di Indonesia seperti Grabfood, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak,” jelasnya, dalam keteangannya, Kamis (2/6).

Efektivitas sistem kerja e-Commerce Omnichannel dari aplikasi wirausaha majoo tidak hanya menghadirkan efisiensi dalam segi waktu, namun juga tenaga dan biaya, karena semua dikelola secara otomatis, sehingga pelaku bisnis tidak perlu lagi pindah dari satu marketplace ke marketplace lainnya hanya untuk mengecek transaksi atau stok barang.

Ribuan UMKM majoo terbantukan melalui fitur e-Commerce Omnichannel, dan pemanfaatan fitur omnichannel juga meningkatkan performa bisnis users, hal ini terlihat dari peningkatan revenue sebesar 72 persen yang dihasilkan dari penggunaan fitur omnichannel.

“Ke depan, majoo akan terus menambah kerja sama integrasi dengan IGshop, Tiktokshop, Gofood dan Grabmart untuk memperkaya lagi ekosistem digital Majoo guna mendukung UMKM go online,” tuturnya.

Selain kelengkapan fitur dan produk terintegrasi Ecommerce Omnichannel, Majoo menyediakan ekosistem digital terlengkap melalui layanan Majoo Pay, Majoo Capital, hingga Majoo Supplies.

Sebagai pendukung lainnya, yang tidak kalah penting adalah kampanye digital yang sepatutnya UMKM Indonesia sudah bisa memanfaatkan area ini untuk melakukan promosi agar jangkauan market lebih luas dengan majoo Digiads.

“Dengan memberikan lebih banyak layanan dan fitur innovatif, menjadi bukti nyata majoo untuk terus menghadirkan teknologi dan hadir sebagai solusi end to end SaaS terlengkap untuk UMKM Indonesia yang dapat menjadi pendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia,” pungkasnya.(rmn)

Exit mobile version