Event Sport (Run) Tourism 2022 Picu Kebangkitan Ekonomi Banjarmasin

banjarmasin

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan morning run road to "Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022" bersama beberapa peserta, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (4/6/2022). Foto: Kemenparekraf RI

INDOPOS.CO.ID – Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggelar Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022″ 5 Juni 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap ajang tersebut menjadi penggerak kebangkitan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan saat ini wisata olahraga kian diminati oleh masyarakat. Selain menyehatkan sekaligus wisata dan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam dan budaya yang khas di Banjarmasin dan Pulau Kalimantan memang layak dijadikan lokasi wisata olahraga.

“Jalurnya asik karena kita bisa melihat keindahan Sungai Martapura dan juga Patung Bekantan yang menjadi ikon Kalimantan Selatan. Namun saya tekankan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saya juga berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan,” kata Sandiaga, di Banjarbaru, Sabtu (4/6/2022)

Pada event ini, kategori lari yang dilaksanakan adalah 5K yang akan di ikuti lebih dari 150 pelari yang berasal dr beberapa kota di Indonesia. Dalam pelaksanaan event yang merupakan hasil kerja sama antara Kemenparekraf dengan PT. Amerta Indah Otsuka. Protokol kesehatan tentu menjadi perhatian penting dan akan menjalanjan prokes dengan sangat ketat dan disiplin.

“Saya harap event Pocari Sweat Sport (Run) ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Agar roda perekenomian masyarakat dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Banjarmasin dan daerah sekitarnya dapat meningkat,” ujar Sandiaga.

Banjarmasin menjadi kota ketiga event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism tahun ini. Keindahan alam dan kearifan budaya lokal yang masih terjaga hingga kini menjadi daya tarik untuk melaksanakan event tersebut si Kalsel. Para pelari akan melewati beberapa tempat ikonik yang ada di Banjarmasin. Salah satunya Patung Bekantan, sebagai lokasi garis start dan finish. (ney)

Exit mobile version