Kemendag Fasilitasi Kemitraan UMKM di Kota Tangerang dengan Ritel Modern

umkm

Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI bekerja sama dengan Dinas Peridustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang menjembatani dan memfasilitasi kemitraan usaha antara pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan marketplace dan pelaku usaha besar ritel modern. Ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan akses pasar produk UMKM di Kota Tangerang.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia, I Gusti Ketut Astawa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memperluas akses pemasaran bagi produk potensial pelaku UMKM dengan menjembatani kemitraan antarpelaku UMKM Kota Tangerang dengan market place dan ritel modern.

“Kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dan pelaku usaha besar ritel modern. Agar produk UMKM dapat diterima atau dipasarkan secara luas dengan cara masuk ke dalam pemasaran market place yaitu shopee dan usaha besar ritel besar seperti Sarinah dan Indomaret, “ ujar I Gusti Ketut Astawa, Rabu (15/6/2022).

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi berharap dengan kegiatan ini para UMKM bisa bermitra dengan beberapa ritel dan dengan itu akhirnya bisa meningkatkan pendapatan mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian Perdagangan RI melalui kegiatan ini bisa membantu para UMKM yang ada di Kota Tangerang dan bermitra dengan beberapa ritel, bisa juga mempermudah urusan mereka untuk meningkatkan pendapatan, dan akhirnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan, “ kata Suli.

Ia mengatakan dengan kegiatan ini juga para pelaku UMKM harus bisa berpikir untuk mengembangkan kualitas, dan penampilan sehingga tidak sia-sia dalam melaksanakan usahanya.

“Semoga dengan kegiatan ini juga para UMKM harus bisa berpikir untuk mengembakan kualitas dan penampilan yang ada pada produk mereka masing-masing, sehingga tidak sia-sia dalam melaksanakan usahanya. Tentunya juga bisa membanggakan nama Kota Tangerang melalui produk usahanya,” katanya. (dam)

Exit mobile version