Matikan Layanan 3G, Telkomsel Dorong Pemerataan 4G di Wilayah Jakarta Timur

telkomsel

Telkomsel dorong pemerataan 4G di Wilayah Jakarta Timur per 28 Juni 2022 maksimalkan pengalaman digital terbaik dengan secara bertahap melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G.

INDOPOS.CO.ID – Telkomsel akan menonaktifkan layanan jaringan 3G di seluruh wilayah Jakarta Timur per 28 Juni 2022 sebagai wujud nyata komitmen Telkomsel terhadap arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI. Telkomsel membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan 4G terdepan yang merata.

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Telkomsel, Anandoz Bangsawan mengatakan, “Telkomsel selalu berupaya meningkatkan kenyamanan pelanggan, salah satunya dengan menonaktifkan layanan jaringan 3G dan mengalihkan pada 4G khusus di wilayah Jakarta Timur yang akan jatuh pada 28 Juni 2022. Oleh karena itu ajakan migrasi kartu 4G kami lakukan dengan masif hingga di level kecamatan. Ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri.”

Bagi pelanggan yang belum melakukan upgrade kartu ke 4G, maka sinyal 3G sudah tidak dapat diakses. Di harapkan kepada para pelanggan Telkomsel di Jakarta Timur untuk segera beralih ke layanan 4G jika ingin menikmati layanan tercepat dan terbaik Telkomsel. Telkomsel siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan di channel online dan channel offline.

Di channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter, layanan Virtual Assistant Telkomsel atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID) sedangkan pada channel offline pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G.

Pelanggan dapat menikmati layanan sosial media, video streaming hingga mobile gaming lebih nyaman menggunakan layanan jaringan 4G dari Telkomsel. Layanan 4G juga akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika menikmati layanan voice dan broadband secara bersamaan. Pemanfaatan layanan 4G secara utuh akan semakin menguatkan transformasi digital dan akan mendorong peningkatan produktivitas serta efisiensi. Diharapkan langkah ini mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di wilayah Jakarta Timur melalui transformasi digital yang lebih terakselerasi.

“Khusus pelanggan Telkomsel di Jakarta Timur silakan mengunjungi GraPARI terdekat untuk mengubah kartu menjadi 4G tanpa mengganti nomor. Bagi pengguna Telkomsel wilayah Jakarta (non Jakarta Timur) dimohon bersiap karena akan dilakukan implementasi 4G yang lebih merata kedepannya. Pelanggan dapat memeriksa status pada kartu 4G yang digunakan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Dengan konektivitas digital terkini, harapannya pelanggan dapat merasakan manfaat gaya hidup digital hanya dari genggaman tangan,” tutup Anandoz. (srv)

Exit mobile version