Tahun Kedua SEANUTS Hadirkan Inovasi dan Kreativitas Susu Frisian Flag

Seanuts

Para Peneliti SEANUTS II Indonesia dan Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro

INDOPOS.CO.ID – Kreativitas tanpa batas yang menyelaraskan dengan kebutuhan masyarakat, akan sumber kalsium terbaik sebagai asupan nutrisi sehari-hari berupa susu, senantiasa dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia.

SEANUTS menjadi mitra strategis, serta acuan bagi Frisian Flag berinovasi dengan serangkaian produk susu berkualitas, untuk membantu memenuhi beragam peruntukan. Hadir citarasa khas nan sedap, yang diharapkan dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan permasalahan gizi buruk di Indonesia.

Corporate Affairs Director of Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro, menyampaikan, “Frisian Flag sebagai bagian dari FrieslandCampina kembali mempersembahkan hasil penelitian SEANUTS II kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pemangku kepentingan atas temuan “Triple Burder of Malnutrition”.

“Berharap dapat dijadikan referensi oleh semua pihak yang terkait, untuk pembuatan program intervensi atau perumusan kebijakan terkait peningkatan status gizi anak bangsa. Hasil studi SEANUTS membuat Frisian Flag Indonesia akan terus bertekad untuk melakukan berbagai inovasi produk, program intervensi, serta edukasi guna meningkatkan pengetahuan akan kesehatan umum dan literasi gizi, “ujarnya.

Ilustrasi – Susu Frisian Flag

“Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif membantu pemerintah, dengan meningkatkan literasi, serta perbaikan status gizi keluarga Indonesia, melalui penyediaan sumber gizi yang berkualitas, dalam upaya membangun keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera, serta selaras. Kami memberikan dukungan buat ibu Indonesia untuk memberikan sumber kalsium terbaik, praktis, sedap, dan ekonomis, melalui kreativitas, serta inovasi dari beragam varian produk susu keluarga, dan pertumbuhan yang tepat gizi,” katanya.

Kilas balik pada tahun 2013 hasil studi SEANUTS I yang melatarbelakangi lahirnya program Gerakan Nusantara yang diinisiasi oleh Frisian Flag Indonesia. Merupakan Gerakan edukasi gizi anak sekolah. Hingga kini, program tersebut telah menjangkau lebih dari 2,5 juta anak Sekolah Dasar di berbagai pelosok Tanah Air.

Budayakan Tradisi Minum Susu “Triple Burden of Malnutrition” bisa dicegah dengan mudah jika anak dibiasakan mengasup berbagai macam sumber zat gizi seperti vitamin D dan Kalsium (Ca) sejak dini.

Salah satu cara praktis untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dan Kalsium dengan membudayakan tradisi minum susu.

Fungsi vitamin D dalam susu membantu proses penyerapan kalsium. Kalsium akan bekerja secara maksimal bila dibantu dengan asupan vitamin D yang cukup, karena tubuh tidak dapat menyerap kalsium.

Vitamin D yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi hormon kalsitriol. Hormon yang bertugas membantu kalsium terserap di dalam usus.

Vitamin D juga mendorong berbagai zat, yang membawa kalsium masuk ke dalam dinding usus, dan mengangkutnya langsung ke darah. Kalsium dalam darah akan menuju bagian tubuh yang membutuhkan, salah satunya tulang.

Kalsium pada tulang akan memperbaiki kerusakan sel tulang, serta memadatkannya. Tulang akan menjadi lebih kuat.

Tentu saja manfaat vitamin D tidak akan maksimal, bila anak tidak diberi mineral kalsium (Ca). Kalsium menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga fungsi saraf dan otot, membantu pembekuan darah, serta menjaga tekanan darah.(srv)

Exit mobile version