United Tractors Dukung Indonesia Bebas Emisi

Luncurkan Excavator Hybrid Komatsu HB365-1

komatsu

PT. United Tractors Tbk dan Komatsu meluncurkan produk excavator hybrid terbarunya, sekaligus yang pertama di Indonesia untuk kelas 30 ton, yaitu Komatsu HB365-1. Foto: PT. United Tractors Tbk untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Indonesia berkomitmen kuat untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) atau nol emisi karbon yang ditargetkan tercapai pada tahun 2060. Bebas emisi ini untuk mengatasi risiko perubahan iklim di masa depan.

Untuk membantu menciptakan ekosistem ramah lingkungan dan mengedepankan keberlanjutan, PT. United Tractors Tbk dan Komatsu meluncurkan produk excavator hybrid terbarunya, sekaligus yang pertama di Indonesia untuk kelas 30 ton, yaitu Komatsu HB365-1.

Corporate Governance & Sustainability Division Head PT United Tractors Tbk, Sara K. Loebis mengatakan, meski saat ini kebijakan yang mengatur emisi gas buang baru tersedia untuk kendaraan penumpang atau komersil, dan belum spesifik pada penggunaan alat berat, United Tractors dan Komatsu tetap senantiasa mendukung keberlanjutan lingkungan di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk yang ramah lingkungan.

“Kami terus melakukan inovasi agar dapat berperan aktif meminimalisir dampak negatif kepada manusia dan lingkungan serta berkontribusi secara bertahap mewujudkan Indonesia yang bebas dari emisi,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022).

Sebagai perusahaan yang banyak berkecimpung pada penjualan alat berat untuk industri, United Tractors memiliki kepedulian khusus terhadap masalah lingkungan sebagai bagian dari implementasi inisiatif Environmental, Social & Governance (ESG).

Sementara, Marketing Division Head United Tractors, Etot Listyono mengatakan, Komatsu memiliki budaya continuous improvement atau secara berkelanjutan melakukan peningkatan pada setiap produk yang diciptakan untuk target keberlangsungan dunia yang bebas dari emisi.

“Sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia, kami sangat mendukung kehadiran produk berteknologi hybrid yang ramah lingkungan ini,” tuturnya.

Dengan teknologi dan performa yang telah disempurnakan, Excavator Hybrid Komatsu HB365-1 memiliki beberapa keunggulan, mulai dari Efficient and Ecological Friendly, Reliability and Safety, hingga Guaranteed Comfort.

Etot menjelaskan, dalam memberikan dampak yang sustainable, Komatsu HB365-1 memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan oleh pergerakan mengayun dan putaran engine untuk menghasilkan energi elektrik yang disimpan di kapasitor melalui inverter. Energi yang tersimpan itu digunakan kembali untuk pergerakan mengayun dan membantu putaran mesin. Ini yang membuat unit menjadi lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar karena beban kerja engine berkurang.

Selain memperhatikan kualitas produk yang diageni, United Tractors juga memiliki layanan purna jual terbaik yang dikenal dengan istilah United Tractors Guaranteed Product Support (UT GPS). Untuk pelanggan yang berada di berbagai daerah juga tidak perlu khawatir karena United Tractors memiliki jaringan product support terluas yang mampu menjangkau hingga seluruh pelosok di Indonesia. (rmn)

Exit mobile version