Dukung Kapabilitas Trading Logistik di PPI, Skill Komunikasi Terus Ditingkatkan

ppi

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia/PPI member of ID Food melakukan refreshment melalui pelatihan yakni Impactfull Communications Skills Training terkait komunikasi efektif untuk meningkatkan kompetensi BOD-1 di lingkungan PT PPI, di Graha PPI, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). Foto: PPI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melakukan pelatihan untuk meningkatkan skill komunikasi dan kompetensi BOD-1. Pelatihan yang bersifat wajib bagi BOD-1 ini, menghadirkan Founder dan CEO Talkinc, Erwin Perengkuan sebagai trainer.

“Untuk menjaga sebuah keharmonisan dan upaya mendongkrak kapabilitas trading logistik di lingkungan PPI, communication skill menjadi hal utama yang harus senantiasa kita kembangkan dalam aktivitas keseharian kita,” ujar Wien Irwanto, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, SDM dan Umum PT. PPI, dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Erwin mengungkapkan, untuk mencapai komunikasi efektif cara yang digunakan untuk berkomunikasi didominasi oleh 70 persen melalui visual, yaitu 60 persen body language dan 10 persen total look, 20 persen voice dan 10 persen dipengaruhi oleh words.

Berangkat dari hal itu, visual menjadi hal yang paling penting dalam berkomunikasi. Sebab, orang-orang akan membentuk persepsi berdasarkan tampilan visual yang diperlihatkan. Pemilihan pakaian yang digunakan menjadi identitas yang menggambarkan perusahaan, rasa percaya diri dan penampilan sosial yang memunculkan persepsi masyarakat dari pakaian yang digunakan.

Fashion identity diklasifikasikan gaya classic, edgy dan modern. Kesadaran akan mode ini menjadi hal menarik untuk dibahas, mulai dari pemilihan warna pakaian, bahan yang digunakan, perpaduan atasan dan bawahan, serta pola atau corak busana yang digunakan.

Tanpa pengelompokan genre, laki-laki dan perempuan dituntut untuk melakukan perawatan diri, yang pada intinya menampilkan kebersihan dan kerapian, yang akan mendorong rasa percaya dalam berkomunikasi.

Training yang dilaksanakan ini merupakan salah satu dari program PIJAR, yaitu PPI Belajar yang berupakan program training yang dilakukan secara berkelanjutan. Diharapkan program ini mampu memberikan sudut pandang baru untuk para BOD-1 dalam meningkatkan kemampuan komunikasi secara efektif. Hal ini sangat penting dalam melakukan negosiasi dan closing transaksi bisnis perusahaan.(rmn)

Exit mobile version