Genjot Perekonomian UMKM lewat Tour of Kemala Belitong 2022

ekon

Tim Tour of Kemala Belitong 2022 sata temu media di di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Rabu (3/8/2022). Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Winny Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya ingin merangsang aktivitas perekonomian dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah.

“Kami ingin merangsang aktivitas perekonomian dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah,” ujar Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Winny Agung Budi Maryoto di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Rabu (3/8/2022).

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 banyak UMKM di daerah terdampak, tak sedikit pelaku UMKM gulung tikar. Dengan kegiatan Tour of Kemala Belitong 2022, menurut dia, membantu memasarkan produk-produk mereka.

“Kami membantu menjual produk-produk UMKM, misalnya merchandise,” ungkap Winny.

Dengan event tersebut juga, pihaknya juga memperkenalkan destinasi wisata Belitong. Sebab, keindahan wisatanya yang tak diragukan lagi, baik dari keindahan alam maupun fauna.

“Dalam benak kita berwisata itu ke Bali, ke Yogyakarta, ke Bandung. Kenapa tidak ke Belitung,” tambahnya.

Lebih jauh Winny mengungkapkan, dari event Internasional ini juga untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit atlet sepeda nasional. Dan menarik pandangan mata Indonesia dan dunia ke Belitung, salah satu pulau terindah Indonesia dengan potensi wisata luar biasa serta produk UMKM lokal yang unggul.

“Event ini menjadi salah satu bagian dari olahraga pariwisata, yang dimaksudkan untuk mengangkat destinasi atau pun wisata yang ada di Kepulauan Belitung,” ungkapnya.

“Juga untuk mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat, setelah dunia pariwisata menghadapi banyak tantangan selama pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretarsi Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Parama Nugroho mengatakan, Tour of Kemala Belitong 2022 menjadi tempat pembibitan atlet baru Indonesia. Sekaligus menjadi wadah terukur atlet dengan baik.

“Kami dorong atlet berprestasi dari diri sendiri. Kendati pada event mendapatkan bantuan teknis hanya di stasiun saja, tidak diiringi. Jadi untuk sampai finis benar-benar perjuangan atlet,” ucapnya.

Parama menyebut, sejumlah atlet profesional akan turut pada event tersebut, seperti atlet dari Malaysia, Singapura dan dalam negeri.

Perlu diketahui, Yayasan Kemala Bhayangkari menyelenggarakan acara Tour of Kemala Belitong 2022 yang akan digelar pada 17-18 September mendatang. Dan pendaftaran mulai dibuka untuk umum hari ini, Rabu (3/8/2022). (nas)

Exit mobile version