Karakteristik dan Pola Pikir Kewirausahaan Harus Dimiliki oleh Mahasiswa

Universitas Pertamina

Acara-Program-Inkubasi

Acara Program Inkubasi Bisnis Pemula Universitas Pertamina batch ke 3 dengan tema "Materi Entrepreneur Mindset", secara daring, Jumat (5/8). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi mengatakan, pentingnya karakteristik dan pola pikir kewirausahaan yang harus dimiliki oleh para mahasiswa saat ini. Ada 12 karakter yang dipaparkan dan Iim juga mengingatkan mahasiswa yang berasal dari generasi milennial dan Gen Z akan menjadi para pemimpin bangsa pada era Indonesia genap berumur 100 tahun.

“Kesempatan bonus demografi akan bisa membawa Indonesia tampil di kancah internasional menjadi negara adidaya,” kata dia, saat memberikan materi kepada peserta Program Inkubasi Bisnis Pemula Universitas Pertamina batch ke 3 dengan tema “Materi Entrepreneur Mindset”, secara daring, Jumat (5/8).

DI tempat yang sama, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pertamina, Muhammad Husni Mubarak Lubis menyatakan, program ini bertujuan untuk bisa memberikan peluang mahasiswa berwirausaha dan kewirausahaan ini terus ditumbuhkan.

“Program ini bisa mencetak lapangan kerja sehingga mahasiswa menjadi generasi wirausaha yang bisa menciptakan lapangan kerja buat orang lain dan disiapkan menjadi Global Leaders,” ujar dia.

Gerakan sosial OK OCE yang bertujuan untuk bisa menciptakan lapangan kerja ini, sangat cocok kurikulumnya dengan program-program inkubasi bisnis di kampus-kampus. Mempunyai kurikulum 7 TOP (Tahapan OK OCE menuju Prima) yaitu mulai dari tahap pertama pendaftaran, tahap kedua pelatihan, tahap ketiga pendampingan, tahap keempat perizinan, tahap kelima pemasaran, tahap keenam pencatatan keuangan dan tahap ketujuh permodalan.

Pada program inkubasi bisnis bagi pemula dapat menerapkan kurikulum tersebut sehingga bisa sejalan dengan tahapan-tahapan bisnis untuk mereka, hingga peserta bisa mewujudkan impiannya dan mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis sehingga akan memberikan manfaat kepada bangsa ini dengan bisa menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.(rmn)

Exit mobile version