Terus Meningkat, KBBS Catat Laba Rp4,24 Miliar

Bisa-Mobile

Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) Hari Wurianto (tengah) sedang berbincang dengan Direktur Bisnis Agus Suhendro (kiri), dan Direktur Kepatuhan Adil Syahputra dengan memperlihatkan aplikasi BISA Mobile di sela-sela acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (20/9/2022). Foto: KBBS untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kinerja keuangan PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) terus meningkat sampai dengan Juni 2022. Ini merupakan implementasi atas program yang telah dicanangkan dengan didukung strategi yang dapat menumbuhkan bisnis perseroan.

Direktur Utama KBBS, Hari Wurianto mengatakan, perbaikan yang berkelanjutan dan optimalisasi produktifitas bisnis merupakan salah satu faktor yang memacu KBBS untuk menggenjot kinerja dari yang sebelumnya sebesar Rp501juta pada Juni 2021 menjadi laba sebesar Rp4,241 miliar pada Juni 2022.

“KBBS berhasil menyalurkan pembiayaan Rp4,84 triliun pada 30 Juni 2022, meningkat 24,74 persen dibandingkan pembiayaan yang disalurkan pada 30 Juni 2021 yang hanya Rp3,88 triliun,” ujarnya pada acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap KBBS juga terus meningkat. Ini terlihat dari mobilisasi dana pihak ketiga (DPK) perseroan yang tumbuh secara signifikan. DPK KBBS per 30 Juni 2022 mencapai Rp5,62 triliun meningkat 120,58 persen dibandingkan dengan DPK yang berhasil dihimpun per 30 Juni 2021 yang hanya Rp2,55 triliun.

Dengan capaian ini, total asset KBBS per 30 Juni 2022 berhasil tumbuh menjadi Rp7,16 triliun, meningkat 38,44 persen dibandingkan dengan posisi 30 Juni 2021 yang baru di angka Rp5,17 triliun. Bahkan meningkat 16,77 persen dibandingkan dengan posisi 31 Desember 2021 yang mencatatkan aset sebesar Rp6,13 triliun.

Saat ini, KBBS masih terus gencar menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat dengan setoran awal cukup terjangkau, yakni hanya Rp50 ribu. Dengan memiliki produk ini, nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan dapat menggunakan fasilitas BISA Mobile.

“BISA-Mobile ini merupakan fasilitas layanan KBBS kepada nasabah dengan tampilan yang lebih milenial dan dilengkapi dengan Bio Matric Finger Print untuk Log In serta dilengkapi dengan fitur-fitur perbankan, pembelian dan pembayaran kekinian yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui handphone,” jelas Hari

Adapun fitur-fitur kekinian yang tersedia di BISA Mobile antara lain Transfer, Pembayaran SPP Online, Top Up E-Wallet dan E-Money, Pembayaran Ziswaf, Pembelian dan Pembayaran Listrik, Pembayaran Tiket Kereta Api, Pembelian Pulsa.(rmn)

Exit mobile version