LPS Masuk Usia Matang untuk Lebih Kuat, Sigap, Bijak dan Percaya Diri

LPS Masuk Usia Matang untuk Lebih Kuat, Sigap, Bijak dan Percaya Diri - lps - www.indopos.co.id

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa (tengah) bersama Anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono (kiri), dan Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih (kanan), saat memotong tumpeng pada acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17 LPS, digelar di Jakarta, Kamis (22/9/2022). Foto: LPS untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Tahun ini, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai penjamin dan resolusi bank di Indonesia yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2004 ini telah memasuki usia yang ke-17 tahun.

Menurut Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, usia 17 tahun ini merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah entitas lembaga keuangan, sehingga diharapkan dapat lebih kuat, sigap, bijak dan lebih percaya diri.

“Sudah panjang perjalanan yang LPS lewati dan banyak pengalaman yang telah didapatkan. Dari yang awalnya organisasi kecil, hingga menjadi seperti saat ini dan akan terus berkembang. Ini sejalan dengan semangat yang kita usung, yaitu satu tujuan, tumbuh bersama,” ujarnya dalam sambutannya di acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17 LPS, digelar di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Purbaya juga menjelaskan, salah satu kado ulang tahun ke-17 LPS ini adalah masa-masa menjelang penetapan UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK). Dengan regulasi baru itu, LPS akan mengemban mandat dan amanat baru.

“Amanat ini menumbuhkan kebanggaan tersendiri karena sudah dipercaya, nantinya di struktur organisasi LPS, organisasi akan bertambah, pimpinan bertambah, unit kerja bertambah dan SDM juga akan bertambah. Tentu dinamikanya juga akan meningkat. Ini harus diantisipasi dan dipersiapkan secara bersama-sama, baik secara lembaga maupun individu,” bebernya.

Turut hadir dalam acara HUT ke-17 LPS ini Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih, Anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono dan Anggota Dewan Komisioner LPS ex-officio OJK Dian Ediana Rae serta seluruh pegawai LPS. (rmn)

Exit mobile version