CEO & Founder Lestari Group Dinobatkan sebagai The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022

lestari

Ajang 13th BPR Awards by Infobank Awards 2022. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Dalam ajang 13th BPR Awards by Infobank Awards yang dilaksanakan di The Stones Hotel, Legian, CEO & Founder Lestari Group, Alex P. Chandra dinobatkan sebagai “The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022”. Sementara itu, Wymbo Widjaksono (Direktur Utama PT. Insani Investama yang menaungi Group BPR Insani) dinobatkan atas Lifetime Achievement Award 2022.

Dan Eko Budiyono (Direktur Utama BPR Eka Bumi Artha) dinobatkan sebagai The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan bankir BPR se-Indonesia. BPR Awards yg diselenggarakan oleh majalah Infobank ini selain memberikan penghargaan kepada BPR-BPR yg ‘sangat baik’ juga menjadi ajang kumpul-kumpul bagi para pelaku industri BPR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Infobank dan saya merasa sangat terhormat atas penghargaan ini. Digitalisasi yg dilakukan oleh BPR Lestari Bali, sepertinya diapresiasi oleh komunitas industri BPR. Ini membuat saya lebih semangat untuk mengakselerasi digitalisasi di BPR Lestari Group dan mudah-mudahan juga digitalisasi BPR se-Indonesia,” kata Alex yg sering dipanggil APC dalam keterangan, Jumat (23/9/2022).

“Saya punya cita-cita agar BPR yg selama ini dipersepsikan sebagai bank kelas dua, juga bisa menyetarakan dirinya dengan bank umum, baik dari sisi kualitas, produk dan modernisasi layanannya. Jalan masih panjang, namun saya yakin, kalau BPR bersatu, kita tak bisa dikalahkan. Kolaborasi antar BPR adalah the way forward,” imbuhnya.

Bank Lestari Bali (BPR) sendiri, menurut dia, sudah melakukan inisiatif digital melalui pengembangan mobile banking (LestariMobile), deposito online (DepositoGo), dan kini sedang mengembangkan layanan internet banking.

“Inisiatif digital ini akan terus kami kembangkan supaya industri BPR tidak tertinggal, namun DNA BPR tidak kami tinggalkan. Kami go digital, tapi tetap mengedepankan personalized service terhadap nasabah-nasabah kami. Istilahnya, kami ingin nasabah-nasabah BPR memiliki Remote Capability namun tetap dengan Human Connectivity yang baik. BPR Digital model hibrid seperti ini saya harapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk transaksi perbankannya,” ungkapnya.

Sejalan dengan penghargaan tersebut, 5 BPR dibawah Lestari Group (Bali, Jatim, Banten, Jakarta dan Jabar) dalam ajang yang sama, juga mendapatkan penghargaan “Sangat Bagus”.(ibs)

Exit mobile version