Indomaret dan IDF-MUI Resmikan Program Peduli Pendidikan dari Donasi Pelanggan

Indomaret

Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto (kanan) menyerahkan donasi pelanggan Indomaret kepada Bendahara Umum IDF MUI H. Jojo Sutisna di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022). Peresmian program disaksikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Dr H Aziz Gunawan. Foto : Indomaret for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Donasi pelanggan Indomaret dengan Program Peduli Pendidikan periode 1 Juli – 31 Agustus 2021 berhasil menghimpun dana sebesar Rp 2.812.030.485.

Kali ini, Indomaret menggandeng Islamic Dakwah Fund – Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI) sebagai mitra untuk menyalurkan bantuan. Para pelanggan Indomaret dapat berdonasi secara langsung atau ketika berbelanja, berdonasi melalui uang kembalian.

Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan fasilitas sarana prasarana di 15 lembaga pendidikan di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Barat, renovasi tempat ibadah di Lebak, bantuan untuk 55 pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang, dan pembuatan sebuah toko mitra Indogrosir di Kabupaten Tangerang.

Kerja sama donasi pelanggan Indomaret dengan IDF MUI ini merupakan ketiga kalinya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua IDF-MUI, KH Nurrohman, menyampaikan krisis ekonomi di Indonesia dapat diminimalkan dampaknya dengan jalinan kerja sama dari berbagai pihak, salah satunya dengan penyaluran dana kepada penerima manfaat.

“Pelaku UMKM menjadi salah satu penerima manfaat dari donasi pelanggan Indomaret ini. Hal ini didukung dengan karakter masyarakat Indonesia yang senang berbagi dan saling membantu.” ujarnya.

Indomaret peduli pendidikan diharapkan memberikan muatan-muatan untuk kemajuan bangsa Indonesia, karena sektor pendidikan penting dan patut dikedepankan.

“Indomaret hadir memberikan sentuhan dalam hal pendidikan serta kondisi sosial. Hal ini dapat mengangkat derajat kehidupan bangsa kita, di antaranya pendidikan dan UMKM,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Dr. H. Aziz Gunawan saat meresmikan Program Peduli Pendidikan di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).

Terima kasih diucapkan Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama kepada seluruh pelanggan setia Indomaret. Sekecil apapun donasi yang diberikan, sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan. Salah satu wujud bantuan dari donasi pelanggan digunakan untuk membantu pendidikan di negeri ini. Pendidikan adalah hal yang penting untuk membentuk karakter penerus bangsa ini.

“Terutama kita perlu fokus pada pendidikan agar generasi penerus kita tidak krisis mental dan persatuan bangsa,” ujar Bambang.

Ia berharap, semangat dari pelanggan Indomaret terus meningkat, agar donasi semakin meningkat dan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Bendahara IDF MUI, Jojo Sutisna, Manager HRD Indomaret Cabang Tangerang, Slamet, Para Alim Ulama, Camat Kecamatan Rajeg, para penerima bantuan, pelanggan Indomaret, hinga para santri. (srv)

Exit mobile version