Komitmen MIG Dukung Ekosistem Digital yang Hijau dan Berkelanjutan

mig

Gelaran acara The Energy Transition Day di Sofitel Bali, Nusa Dua, 1 November 2022. foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Mitra Informatika Gemilang atau MIG resmi menggunakan energi hijau dari PT. PLN dengan menandatangani Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) dalam gelaran acara The Energy Transition Day, di Sofitel Bali, Nusa Dua. Perhelatan ini merupakan integrasi dari G20 Summit, dimana transisi energi merupakan agenda prioritas presidensi Indonesia pada G20 tahun ini.

REC merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.

Sebagai bagian dari MMS Group Indonesia, MIG Data Center berkomitmen untuk mendukung hadirnya seperangkat peta jalan transisi energi terintegrasi sebagai langkah menuju target net zero emission 2060.

Chief Executive Officer MIG, Tedy Harjanto
menyatakan, “Pengembangan ekosistem digital perlu mengedepankan keberlanjutan lingkungan. MIG hadir untuk mendukung ekosistem digital yang hijau untuk keberlangsungan lingkungan, memerangi pemanasan global serta berperan sebagai konektor industri energi dan informasi di Indonesia.”

MIG mengembangkan Data Center Tier 3+ di pusat kota Jakarta, tepatnya di kawasan Kuningan. Pusat data ini sebelumnya telah menandatangani PJBTL 59,8 MVA dengan Layanan Ultimate, kini berkomitmen untuk menggunakan sumber energi bersih pada 100% penggunaan listriknya. (ibs)

Exit mobile version