Platform e-Commerce Bantu Masyarakat dalam Berbelanja

e-Commerce

Ilustrasi. e-Commerce. Antara/Shutterstock/am

INDOPOS.CO.ID – Semakin berkembangnya teknologi saat ini tentunya membawa hal yang positif, salah satunya adalah bisnis e-Commerce, segala aktivitas transaksi online yang dilakukan melalui internet atau jaringan elektronik lainnya.

Dengan adanya platform e-Commerce tentunya sangat membantu masyarakat dalam proses berbelanja. Salah satu keuntungan dengan belanja melalui e-Commerce adalah dapat menghemat waktu yang banyak, karena dengan adanya e-commerce, masyarakat dapat melakukan transaksi di manapun dan kapanpun.

“Seperti yang kita ketahui juga e-Commerce merupakan sebuah bisnis yang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ujar Lina, Ketua Pelaksana atau Manager Operational PT. Shan Hai Map melalui keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Oleh karena itu, PT. Shan Hai Map akan mengadakan sebuah event mengenai e-Commerce yang didukung oleh Big Seller, CStar, Fastock PingPong, wook dan juga cool vita. Event yang digelar pada 22 Februari 2023 di Jakarta ini akan mengangkat tema ‘E-Commerce Conference’.

Tujuan dari event ini adalah memberikan peluang bagi penjual di platform e-commerce untuk saling mengenal, serta dapat memperkenalkan penjual-penjual e-Commerce China mengenai industri perdagangan, pajak, serta cara akses produk yang sesuai dengan peraturan di Indonesia.

“Event ini juga akan mengundang Kementrian Perdagangan, Pimpinan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, serta berbagai perusahaan e-Commerce besar lainnya, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak Lazada, Blibli, Jd.ID, Tiktok Shop, Orami, Bhinneka, Sociolla, Zalora, Akulaku dan Wook,” sebutnya.

Dari berbagai macam perusahaan e-Commerce tersebut, tentunya juga akan melakukan sesi sharing mengenai platform e-Commerce. Beberapa poin yang akan didiskusikan adalah bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan, mencapai target penjualan, cara meningkatkan bisnis e-Commerce dan lainnya.

Selain perusahaan e-Commerce, event ini juga akan turut mengundang jasa logistik yang terdiri dari Fastock, J&T, JNE, Shipper, pengiriman luar negeri dan lainnya. Dalam gelaran Indonesia E-Commerce Conference 2023 nantinya juga akan diliput oleh media nasional.(rmn)

Exit mobile version