Bamuis BNI Sabet Dua Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

bamuis

Yayasan Bamuis BNI menoreh penghargaan bergengsi dalam Indonesia Fundraising Award 2022. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Yayasan Bamuis BNI menoreh penghargaan bergengsi dalam Indonesia Fundraising Award 2022, Rabu (30/11/2022). Bamuis BNI memperoleh dua penghargaan yakni sebagai The Best (Bintang 4) dalam kategori Fundraising Zakat Berbasis Korporasi Terbaik dan Fundraising Program Wakaf Berbasis Korporasi Terbaik.

“Kami berterima kasih atas terselenggaranya IFA Award, dengan kategori yang luar biasa. Bamuis BNI mendapatkan dua kategori tingkat nasional,”ujar Direktur Eksekutif BAMUIS BNI, Drs. H. Sudirman, MBA dalam keterangan, Selasa (6/12/2022).

Ia berharap, penghargaan ini semakin memacu lembaga untuk lebih peduli dan profesional, maju ke depan sehingga lebih bermanfaat bagi para mustahik. “Dengan proogram-program lembaga yang baik, fundraising yang baik, pengentasan kemiskinan semakin cepat di Indonesia,”ujar Sudirman.

Direktur Institut Fundraising Indonesia, Arlina F. Saliman menyebut, selain mendapatkan penghargaan dua kategori tersebut, Bamuis BNI juga diberi penghargaan sebagai lembaga pendukung gerakan fundraising.

“Lembaga-lembaga ini, sangat harus diapresiasi keberadaannya karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama.

Penghargaan ini juga diharapkan bisa mendorong lembaga sosial kemanusiaan agar termotivasi melakukan fundraising dengan transparan dan akuntabel.

Ia juga berharap, IFA Award sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa para pegiat filantropi yang kerap bekerja dalam sepi ini memiliki banyak program yang bisa dipertanggungjawabkan, transparan dan akuntabel.

Ketua Dewan Juri Indonesia Fundraising Award, Ahmad Juwaini mengatakan, proses penjurian pun berjalan dengan netral, objektif, berintegritas dan adil dengan berpatokan pada penilaian data primder dan sekunder, presentasi, pertumbuhan fundraising, inovasi fundraising, permasalahan fundraising dan dampak keberhasilan fundraising.

“Akhirnya selamat kepada pemenang IFA 2022 semoga menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan program yang terbaik bagi masyarakat dengan gerakan kedermawanan yang terpercaya dan profesional,” kata dia.

Bamuis sendiri memiliki berbagai program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat seperti beasiswa pendidikan, pemberdayaan ekonomi, 1.000 TPA, 1.000 dai, program dakwah dan sosial, program santunan kemanusiaan, kesehatan, dan lainnya. (ibs)

Exit mobile version