Selasa, 7 Februari 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Punya Banyak Trobosan, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan sebagai “Best of The Best” Marketeer of The Year 2022

by Ali Rachman
Selasa, 13 Desember 2022 - 11:20
in Ekonomi
Best-Of-The-Best-Marketeers

Direktur Utama BRI Sunarso, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dinobatkan sebagai Best of the Best “Marketeer of The Year 2022”. Foto: Dokumen BRI

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Di bawah kepemimpinan Direktur Utama BRI Sunarso, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memberikan kinerja terbaiknya. Keberhasilan Sunarso menahkodai BRI dibuktikan dari kinerja perseroan yang berhasil mencatatkan laba bersih senilai Rp39,31 triliun atau tumbuh sebesar 106,14 persen year on year (yoy) dengan total aset meningkat 4,00 persen yoy menjadi Rp1.684,60 triliun dalam 9 bulan (hingga Kuartal III 2022).

Terlebih lagi, capaian tersebut diperoleh ditengah kondisi perekonomian dunia yang penuh dengan tantangan. Atas capaian BRI yang mampu menjaga fundamental kinerja keuangan yang positif tersebut membuat Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai Best of the Best “Marketeer of The Year 2022”.

BacaJuga

Setoran Dividen dan Pajak BRI ke Negara Capai Rp136,5 T pada 5 Tahun Terakhir

Tugu Insurance Raih Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023

Tak hanya itu, penghargaan yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc., pada ajang Marketeer of the Year 2022 di Jakarta, Kamis (8/12/2022) ini Sunarso juga dinobatkan sebagai The Best Industry Marketing Champion 2022 sektor Commercial Banking. Dibawah kepemimpinannya, BRI sukses melakukan terobosan pemasaran dan bisnis sehingga menghasilkan kinerja terbaik. Penghargaan ini juga merupakan apresiasi atas kinerja BRI yang mampu menjaga pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Adapun indikator penilaian Marketeer of The Year 2022 terdiri dari lima kriteria, yakni keteladanan dan orientasi pemasaran, kinerja pasar dan keuangan, keberanian arahan strategis dan inovasi, dampak bagi sosial/masyarakat, dan integritas serta pengaruh pribadi. Pemilihan penghargaan melibatkan dewan juri yang terdiri dari Arief Yahya, Ignasius Jonan, Dahlan Iskan, dr. Fathema Djan Rachmat, YW Junardy, Hermawan Kartajaya, Taufik, Jacky Mussry dan Michael Hermawan.

Sunarso mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh insan BRILiaN (pekerja BRI).

“Saya dedikasikan penghargaan ini kepada Insan BRILiaN yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada BRI dan untuk Indonesia. Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk seluruh nasabah UMKM BRI yang telah berhasil bangkit dari pandemi, serta dapat terus tumbuh dan semakin tangguh,” ungkapnya, seperti dikutip Selasa (13/12).

Sunarso juga mengungkapkan kinerja positif BRI di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini tak lepas dari strategic response BRI yang tepat. Fungsi intermediary penyaluran kredit maupun penghimpunan dana masyarakat oleh BRI mampu tumbuh positif.

“Kami dapat menjaga sustainability pertumbuhan ini dengan fokus pada aspek likuiditas terutama pertumbuhan dana murah, serta menjaga kualitas aset, terutama kredit yang kami restrukturisasi akibat pandemi Covid-19. Disamping itu, BRI juga mampu mencatat pertumbuhan Fee Based Income yang semakin baik dengan ditopang meningkatnya transaksi digital banking BRI berkat transformasi digital yang terus dilakukan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Dari aspek penyaluran kredit, hingga akhir September 2022, total kredit dan pembiayaan BRI Group tercatat sebesar Rp1.111,48 triliun atau tumbuh 7,92 persen yoy. Secara khusus, portofolio kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) BRI tercatat meningkat sebesar 9,83 persen yoy dari Rp852,12 triliun di akhir September 2021 menjadi Rp935,86 triliun di akhir September 2022. Hal ini menjadikan proporsi kredit UMKM dibandingkan total kredit BRI terus meningkat, menjadi sebesar 84,20 persen.

Dalam hal penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK), BRI berhasil mencatatkan kinerja positif. Hingga akhir Kuartal III 2022, DPK BRI tercatat tumbuh positif menjadi Rp1.139,77 triliun. Dana murah (CASA) menjadi pendorong utama pertumbuhan DPK BRI, dimana secara year on year meningkat sebesar 10,22 persen.

Adapun proporsi CASA BRI konsolidasian tercatat 65,43 persen, meningkat signifikan dibandingkan dengan CASA pada periode yang sama tahun lalu yakni sebesar 59,60 persen. Hal tersebut memberikan dampak positif terhadap biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian yang terus turun menjadi sebesar 1,94 persen.

Sunarso menjelaskan bahwa kinerja positif tersebut tidak terlepas dari upaya BRI merespon krisis melalui transformasi BRIVolution 2.0 yang telah diterapkan sejak awal pandemi Covid-19.

“Melalui transformasi yang bertumpu pada aspek digital dan culture, BRI mampu menjadi perusahaan yang dapat meng-create social and economic values bagi seluruh stakeholder,” pungkasnya.(adv)

Tags: BBRIBRIMarketeer of the Year 2022Penghargaan BRIPrestasi BRI
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Layanan Digital Banking Jadi Andalan Masyarakat, BRI Dinobatkan Sebagai “The Best Bank in Digital Service”
Ekonomi

Setoran Dividen dan Pajak BRI ke Negara Capai Rp136,5 T pada 5 Tahun Terakhir

Senin, 6 Februari 2023 - 21:37
Tuntas Buyback Rp 3 Triliun, BRI Tambah Lagi Rp 1,5 Triliun
Ekonomi

Tuntas Buyback Rp 3 Triliun, BRI Tambah Lagi Rp 1,5 Triliun

Minggu, 5 Februari 2023 - 19:33
bri
Ekonomi

Jumlah Kelompok Mekaar yang Menjadi AgenBRILink Terus Meningkat, Sinergitas Ekosistem Ultra Mikro Semakin Solid

Minggu, 5 Februari 2023 - 14:14
Goes-BRI
Ekonomi

Pasarkan Produk SBN Ritel Pertama 2023, BRI Berikan Literasi Keuangan Bersama Kemenkeu

Jumat, 3 Februari 2023 - 22:20
bri
Ekonomi

Ciptakan Value untuk Stakeholder, Begini Kunci BRI Konsisten Terapkan GCG

Jumat, 3 Februari 2023 - 16:30
Agen-BRILink
Ekonomi

Melesat! Transaksi Agen BRILink Nyaris Tembus Rp1,3 Kuadriliun di Tahun 2022

Kamis, 2 Februari 2023 - 16:35
Load More

Populer hari ini

SPinjam

Cara Mengisi e-Money di Shopee dengan Mudah dan Cepat!

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:35
Personel-Polda-Banten

Hafal Asmaul Husna, Tiga Personel Polda Banten Diberangkatkan Umroh

Senin, 6 Februari 2023 - 13:13
DR-Umar-S-Fana

Mekanisme Pengaduan Terkait Berita Pada Media Massa

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:50
Cap-Go-Meh-Ciputra

Happy Cap Go Meh Ala Mal Ciputra Jakarta

Senin, 6 Februari 2023 - 12:35
TAD-Air-Craft-Cleaning

Penerapan Core Values Akhlak dan Integritas, Aircraft Cleaning GDPS Laporkan Temuan Hingga Rp300 Juta Selama 2022

Jumat, 3 Februari 2023 - 23:25

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 7 Februari 2023 - Screenshot 2023 02 07 at 12.27.57 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 7 Februari 2023

by gimbal
Selasa, 7 Februari 2023 - 00:38
Koran Indoposco Edisi 1 Februari 2023 - Screenshot 2023 02 01 at 2.07.35 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 1 Februari 2023

by gimbal
Rabu, 1 Februari 2023 - 02:31
Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023 - Screenshot 2023 01 26 at 12.20.36 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023

by gimbal
Kamis, 26 Januari 2023 - 00:35
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist