Shan Hai Map Prediksi Transaksi e-Commerce Meroket pada 2023

e-Commerce

Ilustrasi. e-Commerce. Antara/Shutterstock/am

INDOPOS.CO.ID – Total transaksi e-commerce mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Bank Indonesia (BI) mencatat, sepanjang kuartal I-2022, total nilai transaksi e-Commerce mencapai Rp227,8 triliun atau naik sebanyak 22,1 persen.

Menurut Lina, ketua pelaksana e-Commerce Conference 2023 mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir sehingga membuat masyarakat yang akan berbelanja lebih memilih untuk berbelanja melalui online atau yang disebut dengan e-Commerce, dibadingkan harus kesuatu tempat untuk berbelanja.

“e-Commerce merupakan salah satu cara untuk menghindari kerumunan serta cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, e-Commerce tentunya juga memiliki hal positif lainnya, seperti dapat menghemat waktu yang banyak, dapat berbelanja kapanpun dan di manapun (24 jam) dapat berbelanja serta juga pembayaran yang cukup mudah secara real-time,” kata Lina dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12).

Sesuai data yang didapatkan bahwa dunia e-Commerce akan mengalami peningkatan setiap tahunnya, maka Shan Hai Map akan mengadakan sebuah event yang bernama Indonesia e-Commerce Conference yang akan di selenggarakan pada 22 Februari 2023 di Hotel Pullman, Central Park Jakarta.

Tujuan dari penyelenggraan event ini ialah untuk mendukung perkembangan dunia e-Commerce di Indonesia serta mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

Dalam pelaksanaan event ini shan hai map turut mengundang puluhan perusahaan e-Commerce raksasa yang ada di indonesia serta juga mengundang pihak logistik dan juga layanan pembayaran. Tentunya event ini juga menghadirkan sesi sharing oleh pihak e-Commerce, yang akan membagikan pengetahui mengenai dunia e-Commerce.

Oleh karena itu tentunya event ini sangat mendukung bagi calon pebisnis e-Commerce ataupun yang sudah memiliki bisnis e-Commerce. Selain itu, event ini juga memberikan kesempatan untuk berbagai perusaahan dapat bekerjasama dalam peningkatan penjualan ataupun traffic masing-masing platform e-Commerce serta juga saling menguntungkan terhadap perusahaan masing-masing.

Event Indonesia E-Commerce Conference 2023 Shan Hai MAP saat ini telah membuka pendaftaran sesi 1 untuk ikut serta dalam event ini, oleh karena itu bagi pihak e-Commerce, calon e-Commerce ataupun yang ingin memahami lebih dalam mengenai dunia e-Commerce dapat mendaftrakan diri segera mungkin.(ibs)

Exit mobile version