Bank KB Bukopin Syariah Jalin Kerja Sama sebagai BPS-BPIH

BPS-BPIH

PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) menandatangani Berita Acara Komitmen Implementasi Aplikasi Siskehat Generasi 2 dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), di Jakarta. Foto: Dokumen KBBS

INDOPOS.CO.ID – PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) menandatangani Berita Acara Komitmen Implementasi Aplikasi Siskehat Generasi 2 dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang berlangsung di Jakarta.

Berita acara ditandatangani oleh Direktur Bisnis PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS), Agus Suhendro dan Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah.

Agus mengatakan, penandatanganan berita acara kali ini merupakan bentuk komitmen KBBS untuk dapat mengimplementasikan aplikasi Siskehat Generasi 2 sebagai bagian dari sistem pelaporan secara otomatis kepada BPKH.

“Semoga dengan ditandatanganinya berita acara komitmen implementasi aplikasi Siskehat Generasi 2 dapat memberikan nilai positif untuk KBBS dan BPKH kedepannya,” ungkapnya dalam keterangan tetulis, Rabu (21/12/2022).

KBBS memiliki Tabungan iB Haji sebagai sarana bagi nasabah untuk menabung yang digunakan untuk memenuhi setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji. Agus menegaskan KBBS akan terus fokus mengembangkan produk dan program-program haji di antaranya Tabungan iB Haji dan menjalin kemitraan dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) serta biro perjalanan haji dan umroh, dan lain-lain.

Dalam menunjang pelaksanaan penerimaan Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, KBBS telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung antara lain Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (siskohat), jaringan pelayanan (outlet) di seluruh kantor KBBS dan outlet Layanan Syariah Bank di Bank KB Bukopin, serta sumber daya insani (SDI) untuk mempermudah nasabah dalam melakukan setoran BPIH.(ibs)

Exit mobile version