Harita Nickel Dukung Penguatan Wilayah Terluar Indonesia

Harita Nickel Dukung Penguatan Wilayah Terluar Indonesia - harita - www.indopos.co.id

Advisor Harita Nickel, Tri Soewandono (kedua dari kanan atas) memberikan dukungan kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), berupa 540 paket sembako dan 200 paket perlengkapan sekolah, di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Rabu (21/12/2022). Foto: Harita Nickel

INDOPOS.CO.ID – Perusahaan tambang dan hilirisasi terintegrasi, Harita Nickel, memberikan dukungan kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam memperkuat pengelolaan wilayah terluar Indonesia.

Dukungan berupa 540 paket sembako dan 200 paket perlengkapan sekolah diserahkan langsung oleh Advisor Harita Nickel, Tri Soewandono, dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian selaku Kepala BNPP di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Rabu (21/12/2022).

Bantuan disalurkan untuk Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) Pulau Rondo, dan Kecamatan Lokasi Prioritas (Lokpri) di Kota Sabang, Aceh dalam kunjungan kerja Menko Polhukam dan Mendagri selama dua hari (21-22 Desember 2022) di provinsi paling Barat Indonesia ini. Pulau Rondo merupakan salah satu dari 111 PPKT Indonesia.

Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan kunjungan ke Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) dan Lokasi Prioritas (Lokpri) semata-mata untuk memastikan tujuan negara melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum sebagaimana tertuang dalam konstitusi negara terimplementasi di perbatasan.

Mahfud menambahkan, pembangunan perbatasan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Dukungan dan peran serta Lembaga Pemerintah dan dunia usaha, menjadi bagian dari sinergi yang kita bangun di perbatasan.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada Harita Group yang telah memberikan bantuan,” ujarnya.

Corporate Communication Manager Harita Nickel, Anie Rahmi menyatakan perusahaan menyadari peran aktif seluruh pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha, merupakan kunci keberhasilan upaya pengelolaan perbatasan negara.

“Peran aktif yang diambil Harita Nickel dalam upaya penguatan wilayah perbatasan ini sejalan dengan visi kami yaitu mengoptimalkan nilai sumber daya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pemegang saham, pemangku kepentingan dan bangsa,” ucap Anie.

Hari kedua kunjungan kerja Menko Polhukam dan Mendagri pada Kamis (22/12/2022) akan diisi dengan peluncuran prangko seri Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dan kuliah umum Menko Polhukam di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang akan dihadiri Rektor dan perwakilan mahasiswa dari 16 Perguruan Tinggi di Aceh.(srv)

Exit mobile version