Rabu, 22 Maret 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Didukung Teknologi yang Kuat, Artco Sukses di Ranah Digital

by wib
Jumat, 20 Januari 2023 - 19:07
in Ekonomi
artco
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – ARTCO baru-baru ini menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2022 kategori gerobak sorong dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award 2018 – 2022, merupakan apresiasi spesial dan penghargaan bergengsi bagi brand-brand yang berhasil menjaga konsistensinya dalam meraih Indonesia Digital Popular Brand Award selama lima tahun berturut-turut.

Artco, brand di bawah naungan PT Antara Kusuma, perusahaan yang berdiri 33 tahun ini tak lepas dari upaya perusahaan yang terus berinovasi dan mengembangkan produk dengan Quality Control yang sangat ketat. Untuk menjaga eksistensi dan memperluas pasar, PT Antara Kusuma yang menaungi brand ini secara aktif melakukan pemasaran di ranah digital seperti membuat keberadaannya tidak hanya dikenal di ranah offline, tapi juga digital. Terbukti selama lima tahun berturut-turut, merek ini mampu mempertahankan sebagai brand populer di ranah digital.

BacaJuga

KemenKopUKM Lindungi UMKM Terdampak Larangan Impor Pakaian Bekas Ilegal

Kementan Siapkan Keerom Jadi Sentra Komoditas Jagung Nasional

Direktur PT Antara Kusuma (Artco), Hermansyah Sudarno mengatakan menjelaskan ada beberapa kunci strategis yang dikembangkan perusahaan sehingga bisa diterima pasar global. Pertama, perusahaan didukung peralatan mesin produksi yang canggih dan teknologi yang kuat. Kedua meningkatkan inovasi dan rekayasa demi pengembangan berkelanjutan dalam quality control (QC). Lalu, yang tak kalah penting manajemen produksi selalu menjaga kapasitas dan kualitas produk.

“Bisa dikatakan brand Artco sudah lama hadir di Indonesia karena kepercayaan produk kami yang rutin mempromosikan produk di sosial media, selain itu kami juga memberikan edukasi ke masyarakat akan keunggulan produk,” papar Hermansyah.

Artco sendiri menurut Hermansyah mengikuti perkembangan zaman, yakni dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga produk gerobak sorong ini bisa memasarkan di berbagai negara seperti Malaysia, UAE, Qatar, Afrika Selatan, Belanda, Korea Selatan, Papua Nuginidan Amerika Serikat.

Tahun ini Artco masih mengalami pertumbuhan positif jika dibanding tahun lalu. Bicara strategi yang dilakukan terutama dari sisi platform digital adalah dengan memanfaatkan iklan digital, penggunaan media sosial sebagai tempat pemasaran dan juga meningkatkan pemasaran melalui email.

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan bahwa Artco secara digital sudah meng-grab pasar dalam bentuk TVC marketing, website marketing, email marketing dan e-commerce. Kedepan pasar akan semakin kompetitif dan dinamis. Sehingga Artco akan semakin meningkatkan brand value nya baik dari sisi marketing, penjualan, kualtias produksi dan perluasan pasar baik domestik maupun ekspor.

Sepanjang tahun 2022 penjualan Artco masih sesuai dengan target PT Antara Kusuma. Seperti kita ketahui Pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi global termasuk Indonesia mengalami perlambatan, baik di sisi permintaan maupun penawaran. Perlambatan terjadi pada hampir semua lapangan usaha, kecuali sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan yang masih tumbuh sebesar 2,19%.

Sebagai informasi penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya hingga telah ke 29 kali penghargaan ini diselenggarakan. Berdasarkan tolak ukur penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Index, telah ter-capture bahwa banyak brand-brand unggulan yang secara konsisten telah berhasil meraih penghargaan INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD selama 5 tahun berturut-turut.

Melalui special achievement ini Brand-brand peraih dapat terus konsisten dan semakin akseleratif terhadap era disruptif teknologi saat ini. Sehingga dapat secara meyakinkan menjaga digital life brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan brandnya. (ibs)

Tags: ArtcoRanah DigitalTeknologi
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

DEEBOT-N10
Gaya Hidup

Ecovacs Luncurkan Seri Refresh untuk Lini Mid-End dengan DEEBOT N10

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:20
IIDIS-2023
Ekonomi

Indonesia International Digital Innovation Summit 2023: Pentingnya Integrasi Talenta, Inovasi dan Teknologi Pada Digital Enterprise

Jumat, 17 Maret 2023 - 14:35
Kejutan Kwok
Nasional

Tingkatkan Kewaspadaan Penggunaan Teknologi, Literasi Digital Sasar Ribuan ASN Kemenag

Minggu, 5 Maret 2023 - 04:30
tcl
Gaya Hidup

Ini TV Terbaru TCL dengan Resolusi 4K HDR 10 dan Google TV

Kamis, 2 Maret 2023 - 22:42
INNOBIZ-Association
Ekonomi

KemenKopUKM dan INNOBIZ Association of Korea Sepakat Siapkan Transformasi UKM Unggul Berbasis Teknologi

Rabu, 1 Maret 2023 - 08:20
Eliezer Tetap Dititip di Rutan Bareskrim Meski Jadi Warga Binaan Lapas Salemba
Ekonomi

Teknologi Internet of Things Kunci Xurya Kelola 100 Proyek PLTS Atap di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:16
Load More

Populer hari ini

Mobil-Golf

Pj Al Muktabar Akan Jadikan TMII Area Promosi Pariwisata Banten

Minggu, 19 Maret 2023 - 23:15
Kepala Kantah Jaktim Penuhi Panggilan KPK, Kementerian ATR/BPN Hormati Proses Pemeriksaan yang Berlangsung

Kepala Kantah Jaktim Penuhi Panggilan KPK, Kementerian ATR/BPN Hormati Proses Pemeriksaan yang Berlangsung

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:53
simposium

Jaga Keamanan Pemilu 2024 Agar Indonesia Tetap Damai

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:41
Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Pj Sekda Banten, Ini Nama-namanya

Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Pj Sekda Banten, Ini Nama-namanya

Kamis, 16 Maret 2023 - 09:52
SPinjam

Cara Mengisi e-Money di Shopee dengan Mudah dan Cepat!

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:35

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 20 at 11.55.59 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023

by gimbal
Selasa, 21 Maret 2023 - 00:08
Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 17 at 12.40.59 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023

by gimbal
Jumat, 17 Maret 2023 - 00:52
Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 13 at 12.06.14 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023

by gimbal
Senin, 13 Maret 2023 - 00:18
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist