Dukung TKDN, Produksi Lampu LED Bulb Ditingkatkan hingga 100 Juta per Tahun

R-Widyastama-Nugraha

Direktur Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia, R Widyastama Nugraha (kedua dari kanan), di sela acara peluncuran pengiriman perdana produk Lampu LED Bulb Panasonic hasil kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) melalui program Kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Acara ini berlangsung di Panasonic Gobel Life Solutions Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri PIER Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Dokumen Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) melalui program Kedaireka (Kedaulatan Indonesia Dalam Reka Cipta) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Adapun kerja sama itu ditunjukkan dengan peluncuran lini produksi lokal dengan sistem automasi produk lampu LED Bulb. Ini sebagai bentuk dukungan Panasonic dalam mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan produk yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Direktur Panasonic Gobel Life Solutions Indonesia, R Widyastama Nugraha mengatakan, dalam penyempurnaan kinerja sistem produk tersebut, ITS turut memberikan dukungan penuh dalam riset dan pengembangan sistem automasi.

“Dengan kerja sama program automasi produksi ini akan meningkatkan kapasitas produksi lampu LED bulb Panasonic hingga 100 juta buah per tahun,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (20/1/2023).

Selain dengan ITS, Panasonic juga turut bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan untuk pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai operator dan pemasok komponen lokal LED Bulb Panasonic.

“Kerja sama ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan produk buatan dalam negeri yang berkualitas, aman dan tentunya dengan harga terjangkau, serta meningkatkan peran Industri Kecil dan Menengah di kancah industri nasional,” sebutnya.

Sementara itu, acara peluncuran pengiriman perdana produk lampu LED Bulb Panasonic hasil kerja sama ini berlangsung di Panasonic Gobel Life Solutions Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri PIER Pasuruan, Jawa Timur.

Selain dihadiri Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. M. Ashari,M.Eng., IPU,A.Eng beserta jajaran civitas akademika, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo dan jajarannya.(rmn)

Exit mobile version