Rabu, 22 Maret 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

BNI Raih Predikat sebagai Bank dengan Layanan Paling Memuaskan

Transformasi Digital

by Ali Rachman
Jumat, 27 Januari 2023 - 15:48
in Ekonomi
Direktur MRI Hary Puspito, General Manager Divisi Service Quality Rahma Dhoni, Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto (dari kiri ke kanan), dalam 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement with Corporate Reputation Award 2023,” di Jakarta, Rabu (25/1/2023). Foto: Dokumen BNI

Direktur MRI Hary Puspito, General Manager Divisi Service Quality Rahma Dhoni, Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto (dari kiri ke kanan), dalam 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement with Corporate Reputation Award 2023,” di Jakarta, Rabu (25/1/2023). Foto: Dokumen BNI

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menempatkan diri sebagai bank umum yang mampu memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya melalui pengembangan digital terintegrasi.

Atas prestasinya tersebut, BNI mendapat penghargaan sebagai bank dengan Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) IV terbaik yakni 1St Overall Satisfaction, Loyalty, and Engagement Index di industri perbankan nasional.

BacaJuga

Kementerian PUPR Targetkan Penyelesaian Huntap Tahap II Cianjur Selesai sebelum Lebaran

Bank DKI Raih The Best Regional Government Bank At Digital Innovation

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada ajang “6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement with Corporate Reputation Award 2023,” di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

BNI unggul dalam keempat kategori survei meliputi engagement index BNI #1, loyalty index BNI #2, satisfaction index BNI #2 dan marketing index BNI #3. Adapun, SLE survey 2023 dilaksanakan oleh MRI kepada bank-bank Indonesia untuk mengukur tingkat pengalaman, kepuasan, keterlibatan, dan dampaknya untuk loyalitas nasabah berkelanjutan.

BNI sebagai bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meraih penghargaan bergengsi ini karena dinilai paling berhasil dalam melakukan transformasi digital melalui pengembangan jaringan dan layanan digital serta mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Direktur Network & Service BNI Ronny Venir mengungkapkan, pencapaian ini merupakan komitmen BNI dalam memberikan pelayanan terbaik dan solusi digital kepada seluruh nasabah.

“BNI akan terus memaksimalkan layanan dengan dukungan infrastruktur informasi dan teknologi yang andal. Tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah,” ujarnya.

Ronny mengatakan, BNI juga terus mempermudah transaksi bisnis nasabah melalui tiga champion product, yaitu BNIDirect, API Open Banking, dan BNI Mobile Banking.

BNI Direct hadir sebagai solusi terintegrasi untuk layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management untuk mempermudah transaksi dan bisnis, terutama nasabah korporasi. Sementara API Open Banking hadir untuk mempermudah pelaku usaha mengembangkan bisnis digitalnya, dan BNI Mobile Banking menjadi andalan nasabah individu hingga korporasi dalam bertransaksi tanpa batasan tempat dan jeda waktu.

Digital Channel Transformation dan Peran SDM

Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, BNI telah melakukan transformasi digital secara bertahap. Secara customized, customer experience ini dibangun melalui penyesuaian format outlet BNI berbasis digital dengan menyesuaikan lokasi maupun karakteristik dari outlet itu sendiri.

“BNI tetap mengembangkan jaringan kantor dalam melayani kebutuhan serta menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah. Interaksi tatap muka masih diperlukan untuk produk yang komprehensif,” ujar Ronny.

Selain melakukan transformasi jaringan, BNI juga berkomitmen untuk menjangkau para nasabah yang berada di daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh outlet, melalui BNI Agen46.

BNI Agen46 telah hadir di wilayah-wilayah blankspot dan wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T). BNI Agen46 pun telah tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Kemampuan BNI dalam meraih prestasi layanan pada SLE award 2023, tentu saja tidak terlepas dari kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan layanan maupun dalam menghasilkan produk terbaik.

“Kami terus meningkatkan kompetensi dan capability untuk menghasilkan BNI Hi Movers yang andal dan mampu menghadapi tantangan dan tuntutan di masa kini dan masa yang akan datang,” pungkasnya. (srv)

Tags: bankbnitransformasi digital
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Hoaxs
Nasional

Transformasi Digital Tangkal Penyebaran Berita Bohong

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:35
Ini Strategi BRI Perkuat Transformasi Digital Empat Tahun ke Depan
Ekonomi

Ini Strategi BRI Perkuat Transformasi Digital Empat Tahun ke Depan

Senin, 20 Maret 2023 - 19:31
Rasio Likuiditas BNI Capai 219 Persen, Aman terhadap Guncangan
Ekonomi

Rasio Likuiditas BNI Capai 219 Persen, Aman terhadap Guncangan

Minggu, 19 Maret 2023 - 17:04
Transformasi Digital BRI Berbuah Manis, 98,41% Nasabah BRI Gunakan Platform BRIMo
Ekonomi

Transformasi Digital BRI Berbuah Manis, 98,41% Nasabah BRI Gunakan Platform BRIMo

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:59
BNI-AM Gandeng Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan, Bagikan Beasiswa Reksa Dana
Ekonomi

BNI-AM Gandeng Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan, Bagikan Beasiswa Reksa Dana

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:50
IWI
Ekonomi

BNI Fokus Kembangkan Fitur Aplikasi Mobile Banking

Jumat, 17 Maret 2023 - 12:49
Load More

Populer hari ini

Mobil-Golf

Pj Al Muktabar Akan Jadikan TMII Area Promosi Pariwisata Banten

Minggu, 19 Maret 2023 - 23:15
Kepala Kantah Jaktim Penuhi Panggilan KPK, Kementerian ATR/BPN Hormati Proses Pemeriksaan yang Berlangsung

Kepala Kantah Jaktim Penuhi Panggilan KPK, Kementerian ATR/BPN Hormati Proses Pemeriksaan yang Berlangsung

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:53
simposium

Jaga Keamanan Pemilu 2024 Agar Indonesia Tetap Damai

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:41
Bea Cukai

Bea Cukai Kudus Ringkus Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:05
Festival Budaya Jadi Ruang Edukasi dan Pola Literasi Bagi Siswa

Pj Gubernur Banten Kick Off KKPD QRIS dan Jawara Mobile Bank Banten

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:44

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 20 at 11.55.59 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023

by gimbal
Selasa, 21 Maret 2023 - 00:08
Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 17 at 12.40.59 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023

by gimbal
Jumat, 17 Maret 2023 - 00:52
Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 13 at 12.06.14 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023

by gimbal
Senin, 13 Maret 2023 - 00:18
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist