2022, Generali Indonesia Bayarkan Total Klaim Rp903,7 Miliar

generali

Manajemen Generali Indonesia (dari kiri ke kanan) Corporate Solutions Group Head, Netty Chan; Direktur & Chief Operation Officer, Jutany Japit; dan Chief Agency Officer, Sastradinata, sedang mengawasi tim Customer Care yang melayani nasabah di kantor Generali Indonesia, Generali Tower, Jakarta. Sepanjang tahun 2022, Generali Indonesia telah memenuhi pembayaran komitmen sebanyak lebih dari 326 ribu klaim dengan nilai total Rp903,7 miliar. Foto: Dokumen Generali Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Sepanjang tahun 2022, Generali Indonesia memenuhi pembayaran komitmen lebih dari 326 ribu klaim dengan nilai total Rp903,7 miliar.

Secara keseluruhan, nilai klaim mengalami penurunan 13 persen. Tapi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, klaim kesehatan mengalami peningkatan 62 persen dan jumlah pembayaran klaim penyakit kritis meningkat 78 persen.

Publikasi angka klaim Generali Indonesia sepanjang tahun 2022 ini dilakukan oleh manajemen Generali Indonesia yang diwakili Jutany Japit selaku Direktur & Chief Operation Officer, Sastradinata selaku Chief Agency Officer dan Netty Chan selaku Corporate Solutions Group Head pada Rabu (25/1/2023).

“Pembayaran klaim sepanjang tahun 2022 merupakan bukti nyata Generali Indonesia menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi nasabah di berbagai kondisi, khususnya pada saat situasi sulit,” kata Jutany.

Memahami kebutuhan yang terus berkembang dan untuk meningkatkan kemudahan bagi nasabah, pihaknya terus berinovasi di berbagai aspek termasuk dari sisi ragam manfaat asuransi kesehatan maupun dari sisi layanan dan klaim.

Selain untuk membantu nasabah menghadapi tantangan saat ini, inovasi yang dihadirkan Generali Indonesia ini juga dirancang dapat mengantisipasi tantangan di masa mendatang. Secara end-to-end, pihaknya sudah menghadirkan customer journey secara digital, yaitu dari mulai pengajuan polis, penerbitan polis, hingga proses layanan pasca pembelian seperti klaim dan transaksi.

Inovasi-inovasi yang telah dihadirkan, di antaranya aplikasi iPropose yang memudahkan nasabah bisa dengan mudah untuk konsultasi dengan tenaga pemasar dan melakukan pengajuan polis.

Generali Indonesia juga terus fokus dalam menjangkau berbagai segmen nasabah melalui multikanal distribusi yang dimiliki, yaitu kanal keagenan, direct channel dengan menghadirkan asuransi online dan partnership distribution, yang ketiganya berfokus pada proteksi komprehensif untuk nasabah individual.

Selain itu, Generali Indonesia juga memiliki layanan kesehatan untuk karyawan perusahaan atau asuransi kumpulan dengan perlindungan menyeluruh dan lengkap, seperti rawat jalan, rawat inap, perlindungan jiwa, kecelakaan, kacamata dan perawatan gigi, kehamilan, vaksinasi, medical check up, hingga persiapan dana pensiun.

Melalui aplikasi ini, seluruh peserta asuransi bisa dengan mudah mengakses berbagai informasi perlindungan, melakukan klaim online, informasi rumah sakit terdekat, hingga menikmati fitur telemedicine dan online pharmacy. (srv)

Exit mobile version