Jadikan Mahasiswa Bertalenta Digital di Bidang Keuangan, BRI Institute Jadi Cyber University

Jadikan Mahasiswa Bertalenta Digital di Bidang Keuangan, BRI Institute Jadi Cyber University - Cyber University - www.indopos.co.id

Peluncuran Cyber University. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Cyber University menjawab kebutuhan perguruan tinggi di bidang teknologi keuangan di tengah perkembangan teknologi di era digital. Pernyataan tersebut diungkapkan Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ia menuturkan, dengan perubahan BRI Institute menjadi Cyber University memiliki 3 keunggulan, di antaranya menerapkan financial technology pertama di Indonesia, kampus yang memiliki program CPL (Company Learning Program) dan kampus yang fokus terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

“Pada program CPL, mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan selama 3 tahun kemudian dilanjut dengan 1 tahun program magang. Cyber University sangat cocok bagi generasi muda,” terangnya.

Menurut dia, ada 5 program studi (prodi) di Cyber University, seperti: Prodi Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Bisnis Digital, Kewirausahaan, Sistem dan Prodi Teknologi Informasi.

“Semoga transformasi ini bisa mengantarkan mahasiswa menjadi generasi bertalenta digital di bidang keuangan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Warek II Suparman Hi Lawu menambahkan, saat ini dari 5 Prodi rata dimintai oleh mahasiswa. Dengan jumlah setiap kelas 40 mahasiswa.

“Jadi, untuk Prodi di Cyber University ini semua diminati mahasiswa. Target kami sampai 200 mahasiswa untuk tahun ini,” katanya.

“Dan pada lulusan tahun lalu, semua lulusan terserap bekerja di BRI,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setiap angkatan kampus memberikan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi hingga 100 persen. “Beasiswa kami berikan dengan seleksi prestasi secara berjenjang, tidak diberikan sejak masuk hingga lulus,” katanya. (nas)

Exit mobile version