Ini Cara Green Pramuka City Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Hunian

pramuka

Security Green Pramuka City Saat Apel Pagi yang dilakukan rutin setiap hari. Foto: Dokumen Green Pramuka City

INDOPOS.CO.ID – Pengelola Green Pramuka City terus berusaha untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada penghuni di kawasannya. Ini untuk mencegah tindak kriminalitas di apartemen Green Pramuka City.

Head of Communications Green Pramuka City, Lusida Sinaga mengatakan, pihaknya selalu mengupayakan yang terbaik untuk kenyamanan dan keamanan penghuni. Selain memiliki petugas keamanan terlatih yang berpatroli secara rutin, juga ada CCTV yang standby 24 jam, serta kartu akses eksklusif untuk setiap penghuni.

“Dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan kawasan hunian Green Pramuka City, kita melakukan kerja sama dengan beberapa pihak terkait, seperti Imigrasi, BNN dan Tiga Pilar (Kecamatan, Koramil dan Kepolisian),” ujar Lusida, melalui pesan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Ketika mendapatkan laporan dari penghuni terkait unit di sekitar mereka ada yang mencurigakan, pihaknya langsung meneruskan laporan tersebut ke pihak terkait. Pihaknya juga siap bekerja sama dalam hal memberikan akses kepada pihak terkait untuk melakukan tindakan hukum apabila terjadi suatu tindak pidana dikawasan Green Pramuka City.

Untuk mencegah tindak kriminalitas terjadi di kawasan Green Pramuka City, pihaknya mengimbau serta melarang kepada para pemilik untuk menyewakan unit secara harian serta mengunakan jasa agen penyewaan tidak resmi.

Manajemen Green Pramuka City telah mengatur ketentuan terkait dengan sewa-menyawa unit rumah susun. Hal ini tercantum di House Rule Bab XIV Perihal Sewa menyewa yang mengatur bahwa pemilik wajib melaporkan kepada pengelola mengenai data identitas penyewa dan agen perantara dalam waktu selambat-lambatnya 1×24 jam, apabila disewakan.

Manajemen Green Pramuka City tidak akan mentolerir penyalahgunaan unit rumah susun apabila melanggar ketentuan sewa-menyewa serta patut diduga dijadikan sarana tindak kejahatan, maka Manajemen Green Pramuka City akan langsung memblokir akses masuk ke unit.

Untuk dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif, pengelola tentu tidak bisa bekerja sendirian, maka pihaknya sangat mengharapkan keterlibatan dari setiap penghuni untuk ikut bersama-sama menjaga kawasan.

“Ke depannya kami akan terus melakukan sidak bersama pihak-pihak terkait untuk mengamankan hunian dari tindakan kriminalitas,” pungkasnya. (srv)

Exit mobile version