PT Oto Multiartha Hadirkan Gerakan Kebaikan #OTOGreen, Mengajak Karyawan dan Masyarakat Donasi Minyak Jelantah

PT Oto Multiartha Hadirkan Gerakan Kebaikan #OTOGreen, Mengajak Karyawan dan Masyarakat Donasi Minyak Jelantah - otogreen - www.indopos.co.id

PT Oto Multiartha (OTO) yang juga dikenal Oto Kredit Mobil dan PT Summit Oto Finance (SOF) atau Oto Kredit Motor menyelenggarakan gerakan kebaikan Donasi Jelantah bertajuk #OTOGreen. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – PT Oto Multiartha (OTO) yang juga dikenal Oto Kredit Mobil dan PT Summit Oto Finance (SOF) atau Oto Kredit Motor menyelenggarakan gerakan kebaikan Donasi Jelantah bertajuk #OTOGreen.

Gerakan ini merupakan bagian dari kampanye #BersamaOTO sebagai bentuk aksi Keuangan Berkelanjutan yang dilakukan oleh perusahaan dengan berkolaborasi bersama sejumlah Mitra baik dari Regulator, Lembaga Jasa Keuangan, Lembaga Non Profit dan Komunitas.

Kegiatan ini seiring dengan penerapan atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 51/POJK.03/2017 yang mendorong Lembaga Jasa Keuangan untuk menjalankan bisnis dengan prinsip keberlanjutan.

Dalam penerapannya, akan diselaraskan dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta standar Global Reporting Initiative (GRI).

Sebagai tahap awal, gerakan kebaikan #OTOGreen telah diselengarakan pada periode 16 hingga 20 Januari 2023 dengan berkolaborasi bersama PT Summitmas Property.

Kegiatan ini dilaksanakan pada area komunal gedung Summitmas 2 yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 61-62 Kebayoran Baru Jakarta Selatan agar dapat mengjangkau banyak peserta.

Pada periode pertama Donasi Jelantah #OTOGreen, minyak jelantah yang berhasil terkumpul adalah sebanyak 17 liter. Selanjutnya, hasil donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada lembaga filantropi yang akan mengolah limbah jelantah tersebut agar menjadi lebih bermanfaat dan memiliki nilai jual.

Hasil dari pengolahan limbah ini akan dikumpulkan untuk kemudian digunakan sebagai kegiatan keberlanjutan di bidang sosial dan ekonomi.

Atas pencapaian donasi dalam gerakan kebaikan Donasi Jelantah #OTOGreen yang pertama, Silvia Ayuningsih selaku Corporate Secretary PT Oto Multiartha menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang telah berpartisipasi secara sukarela dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam gerakan #OTOGreen. Dengan semangat kebaikan, semoga langkah kecil ini akan terus berjalan agar dapat melestarikan lingkungan dan menjaga bumi kita. Kami juga akan terus mengkampanyekan kegiatan ini kepada seluruh karyawan maupun masyarakat luas”, ujar Silvia Ayuningsih.

Kedepannya, kegiatan Donasi Jelantah #OTOGreen akan secara rutin setiap bulan selama satu pekan dengan lokasi yang sama, yakni di area komunal gedung Summitmas II dengan periode yang akan diumumkan melalui akun media sosial Instagram @otogroup_official, Facebook @OTOgroup serta situs resmi perusahaan yakni oto.co.id dan otofinance.co.id. (srv)

Exit mobile version