Tugu Insurance Raih Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023

Tugu Insurance Raih Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023 - tugu insurance - www.indopos.co.id

Tugu Insurance berhasil meraih penghargaan dari Warta Ekonomi di ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance 2023. Foto: Tugu Insurance for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – PT Asuransi Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih penghargaan “Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Providing Precise and Reliable Insurance Services” yang diberikan oleh Warta Ekonomi di ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance 2023.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik dan dipandang telah mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia.

Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan menjelaskan terdapat lima prinsip utama dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik, yakni transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi, dan kewajaran.

“Ini yang kemudian dinilai oleh tim riset Warta Ekonomi dan tim juri independen pada ajang penghargaan ini, maka atas berbagai pertimbangan tersebut, Warta Ekonomi memilih 128 perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang berhasil memenuhi standar dengan baik,” ujar Ihsan.

Tatang Nurhidayat selaku Presiden Direktur Tugu Insurance menyampaikan bahwa seluruh pengembangan bisnis Perusahaan selama ini terus diimbangi dengan praktik Good Corporate Governance (GCG), Risk & Compliance yang tentunya mengedepankan komitmen integritas dan etika. Upaya ini juga sejalan dengan Tata Nilai Budaya Perusahaan selaku Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) yakni AKHLAK.

“Sebagaimana diketahui, GCG adalah rangkaian proses, kebijakan dan pengelolaan termasuk mencakup hubungan dengan para pemangku kepentingan yang terlibat dalam tujuan perusahaan. Adapun tujuan penerapan GCG dalam perusahaan yakni optimalisasi kinerja perusahaan melalui proses pengambilan keputusan yang tepat, guna meningkatkan efisiensi operasional perusahaan hingga kualitas pelayanan kepada segenap pemangku kepentingan, diantaranya adalah terkait upaya perlindungan hak-hak para pihak terutamanya dalam koridor perlindungan konsumen,” jelas Tatang.

“Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai tambahan motivasi bagi kami untuk terus menunaikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban baik dalam menjalankan operasional bisnis maupun membangun profesionalisme sehingga Tugu Insurance dapat makin bertumbuh dan berkembang terutamanya dalam berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia. Dan kami meyakini bahwa implementasi GCG sebagai upaya perusahaan untuk tumbuh secara berkesinambungan (sustainable),” tutup Tatang. (srv)

Exit mobile version