Hyundai Sustainable Space Turut Partisipasi di IIMS 2023

hyundai

INDOPOS.CO.ID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, HMID turut menjabarkan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan Hyundai dalam mendukung masa depan berkelanjutan dan mengajak media untuk ikut serta dalam membuat miniatur IONIQ 5 menggunakan bahan ramah lingkungan.

Astrid melanjutkan, kehadiran Hyundai Sustainable Space pada perhelatan IIMS 2023 sendiri terinspirasi dari Hyundai IONIQ 5, sebagai salah satu jajaran kendaraan listrik Hyundai yang menggunakan material ramah lingkungan sebagai komponennya. Komponen tersebut meliputi Bio Paint berbahan dasar ekstrak minyak dari tanaman untuk melapisi dasbor, sakelar, roda kemudi dan panel pintu; kulit ramah lingkungan yang diekstraksi dari tebu dan jagung untuk kulit jok, headlining dan karpet, serta kulit bagian interior IONIQ 5 yang diwarnai menggunakan minyak biji rami; dan kain ramah lingkungan yang terbuat dari botol PET daur ulang pada bagian kursi dan sandaran lengan pintu.

“Langkah serupa juga pernah kami lakukan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hyundai berkolaborasi dengan Plana untuk membangun Sustainability Area di booth menggunakan material bangunan dari proses daur ulang plastik dan gabah kayu,” tuturnya. Selain itu, Hyundai turut menyediakan workshop yang mengajak pengunjung berkreasi membuat sesuatu dengan memanfaatkan limbah maupun bahan alami.

Hyundai juga telah memulai komitmennya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan jajaran electric vehicle (EV) seperti IONIQ dan KONA pada tahun 2020 lalu, dan pada tahun 2022 menghadirkan IONIQ 5 sekaligus menjadi yang pertama memproduksi EV secara lokal di Indonesia. Selain itu Hyundai juga mengembangkan fasilitas charging station di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia yang turut didukung oleh jaringan dealer Hyundai. (srv)

Exit mobile version