Pertamina: Bantuan kepada Warga Terdampak Sesuai Kebutuhan

perta

Bantuan bagi korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto: Pertamina untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Respon cepat PT Pertamina (Persero) pada penanganan kejadian di Integrated Terminal Plumpang Jakarta tidak hanya untuk pemadaman, tapi juga fokus memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Sejak Jumat (3/3/2023) malam, Pertamina telah terjun langsung menyalurkan bantuan di 4 titik yaitu Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko Rasela Rawabadak, Puskesmas dan Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyebut bantuan yang diberikan berupa air minum 60 box, makanan siap saji 200 paket, makanan ringan 1.000, ratusan kasur, selimut dan masker.

“Kami gerak cepat berikan bantuan pada warga yang saat ini dievakuasi dari rumahnya,” ujar Fadjar Djoko Santoso di Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Menurut dia, bantuan akan terus diberikan Pertamina sesuai kebutuhan warga.

“Setelah ini kami akan kembali salurkan bantuan kembali sesuai kebutuhan warga,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan pada warga, masih ujar dia, Pertamina akan menanggung penuh seluruh biaya pengobatan korban. Baik korban yang berada di RS rujukan maupun yang dirawat di RS afiliasi Pertamina.

“Bantuan juga akan diberikan kepada korban meninggal dan keluarganya dalam bentuk pengurusan pemakaman dan tali asih,” ungkapnya.

“Pertamina berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh penanganan seluruh korban,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version